Wajib Tahu! 10 Fakta Elkan Baggott, Si Blasteran Ganteng Pencetak Gol Terakhir ke Gawang Malaysia

Indra Kurniawan | 20 Desember 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesepakbola Timnas Indonesia Elkan Baggott sedang menjadi buah bibir usai menyumbangkan satu gol lewat sundulan kepala ke gawang Malaysia. Dalam laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Indonesia, Elkan menempati posisi pertahanan. Dia menggantikan Ramai Rumakiek yang ditarik keluar oleh pelatih pada menit 46.

Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia sebagai juara Grup B, unggul selisih gol atas Vietnam yang menempati posisi runner up. Pada babak Semifinal Piala AFF 2021 yang berlangsung pada Rabu (22/12) Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup A Timnas Singapura.

Melihat penampilannya yang gemilang pada laga kontra Malaysia, bukan tidak mungkin pelatih Shin Tae-yong akan memasang Elkan Baggott sebagai starter pada laga tersebut. Ia bisa jadi menjadi pendamping bek Alfeandra Dewangga yang tak pernah absen dalam 4 laga fase grup Piala AFF.

Berikut 10 Fakta Elkan Baggott yang wajib kamu tahu:

1. Baru berusia 19 tahun, anak dari pasangan Inggris dan Indonesia yang lahir di Bangkok, Thailand.

2. Semasa kecil pernah bermukim di Jakarta tiga tahun dan sempat bersekolah di Arsenal Training Center hingga di British School Jakarta.

3. Usai bermain di Sunday League, kompetisi amatir di Inggris, dia bergabung dengan klub Witham Town FC.

4. Berposisi sebagai bek tengah sebelah kiri karena memiliki kaki kiri yang kuat.

5. Menjalani debut profesional bersama tim utama klub kasta ketiga di Inggris Ipswich Town kala menghadapi Gillingham pada 7 Oktober 2020. Dia dipercaya bermain penuh 90 menit.

6. Bukan pemain naturalisasi, dia memilih menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) mengikuti sang ibu yang berkewarganegaraan Indonesia.

7. Turun full 90 menit saat menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia di laga kontra Makedonia Utara pada Oktober 2020.



8. Pemain bertubuh paling raksasa di skuad Garuda dengan tinggi 194 cm

9. Tidak jomblo, dia punya pacar bernama Katie Marsden

10. Resmi mendapatkan E-KTP DKI Jakarta pada 9 November 2021. Ia membuat E-KTP di Ditjen Dukcapil Kemendagri, ditemani Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait