Alami Kebas di Tangan, Hanung Bramantyo Sampai Harus Dioperasi

RIK | 23 Desember 2021 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Hanung Bramantyo berbagi cerita ketika harus harus menjalani operasi. Bermula dari kesemutan di bagian tangan yang dirasakan terus menerus sampai mengalami kebas. Merasa tak nyaman, Hanung lantas memeriksakannya ke dokter. Tak disangka, ternyata suami dari Zaskia Adya Mecca itu mengalami syaraf kejepit.

Hal itu diceritakan Hanung melalui unggahan di akun instagram pribadinya belum lama ini.

"Sakit saya berawal dari kesemutan di jari yang gak sembuh-sembuh sampai kebas. Setelah itu, saya kontrol ke dokter syaraf. Disarankan untuk rontgen. Waktu itu saya nurut karena MRI mahal," tulis Hanung Bramantyo mengawali kisahnya.

"Saran saya, langsung aja MRI, biar jelas kondisi syaraf kita kenapa? Dari MRI itu kita bisa lihat di bagian mana syaraf yang terjepit. Setelah itu, datang ke dokter syaraf yang bisa memberikan penjelasan yang baik dan logis. Saran saya, ke dokter @ryuhasan," tambahnya.

Selain menjalani operasi medis, ternyata Hanung juga sempat mencoba beberapa pengobatan alternatif. Ia mengikuti saran sang istri untuk menjalani olahraga dengan harapan bisa segera pulih. Sayangnya, kondisi tersebut malah membuat saraf kejepitnya Hanung Bramantyo justru semakin parah.

"Menurut pengalaman saya, syaraf yang kejepit itu bikin nyeri. Akibat nyeri, saya terdorong melakukan apapun : terapi, renang, pijat alternative, dan yang paling bahaya nih. Ikut-ikutan isteri olah raga, jumpalitan, lakangnya ditarik ngalor ngidul, banji jumping, out fuckin bond prek silit pitik kopet," ujarnya.

"Hal itu bukannya bikin syaraf makin bener, malah pecah dan harus operasi," jelas Hanung Bramantyo. 

Alhasil, akibat hal yang dialaminya itu Hanung sampai tak bisa melakukan beberapa aktifitas fisik. Maka dari itu, ia menyarankan untuk masyarakat yang mengalami hal serupa untuk langsung memeriksakan secara medis dan menghindari melakukan aktifitas-aktifitas yang malah membuat penyakit tersebut semakin parah.

"Bahkan sekarang, saya dilarang naik motor. Kendaraan favorit saya. Sekali lagi, ketika di vonis syaraf kejepit, hindari hal-hal gerakan yang membuat guncangan : naik motor, lari, sepak bola, loncat-loncat naik kuda. Dan konsultasi ke dokter syaraf yang bener. Semoga jadi pengalaman bermanfaat," tutupnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait