Syuting Dilanjutkan, Film Satria Dewa Gatotkaca Rilis Pre-Teaser

Ari Kurniawan | 14 Agustus 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat dihentikan karena pandemi Covid-19, produksi film “Satria Dewa Gatotkaca” akhirnya dilanjutkan. Sekelumit aksi para pemain bisa disaksikan di pre-teaser berdurasi 6 mnit, yang dirilis Rabu (13/8) kemarin. 

Selain menghadirkan adegan aksi, teaser ini juga menampilkan animasi sebagai kisah yang menjembatani asal muasal hadirnya sosok Gatotkaca di era modern. Dibuka dengan kisah perang saudara Pandawa dan Kurawa, dendam Aswatama sebagai bagian dari Kurawa atas kematian Resi Dorna, terbawa sampai saat ini. Transisi yang ditampilkan begitu apik, hingga sejarah singkat mulai Pandawa Lima hingga hadirnya Gatotkaca saat ini semakin jelas.

Produser Satria Dewa Studio, Celerina Judisari, mengungkapkan, "Event dan Movie teaser yang kami persiapkan hari ini adalah pre-teaser yang diperlukan untuk memperkenalkan para cast. Mengapa sekarang? Seharusnya memang lebih awal. Namun, karena pandemi, kami melihat sekarang adalah yang terbaik di saat awal shooting. Sekaligus memperlihatkan bahwa walaupun dihantam pandemi, industri film Indonesia dapat menggeliat Kembali dengan cepat. Serta memberi semangat kepada para penonton dan juga sesama di Industri film".

Dalam jumpa pers virtual yang sama, sutradara film Satria Dewa Gatotkaca, Hanung Bramantyo, menggarap film Satria Gatotkaca adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

"Hubungan saya dengan Gatotkaca, juga tokoh-tokoh dalam epos Mahabarata, sudah sejak usia 7 tahun. Di akhir tahun 2019, saya dihubungi Ibu Celerina, untuk menyutradarai film Satria Dewa Gatotkaca. Perasaan saya melambung ke langit. Seperti ada sang penggali kubur impian saya datang menyodorkan puing-puing impian saya yang sudah tersusun kembali," tutur Hanung Bramantyo. 

Selain Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Jerome Kurnia, Cecep Arif Rahman, dan Ali Fikry, film Satria Dewa Gatotkaca juga menghadirkan Yayan Ruhiyan, Edward Akbar, Axel Mathew, dan Yatti Surachman. Film ini rencananya tayang di penghujung 2021.

(ari)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait