Buntut dari Kekalahan Indonesia Atas Thailand di Final Piala AFF, Rizky Billar Ancam Usir Jirayut

Indra Kurniawan | 30 Desember 2021 | 11:30 WIB

Kekalahan telak Timnas Indonesia dari Timnas Thailand pada final Leg 1 Piala AFF, Rabu (29/12) malam, berdampak pada pedangdut jebolan Dangdut Academy 4, Jirayut. Kolom komentar unggahan terakhir Instagramnya diserbu netizen. Mereka mengancam mengusir Jirayut dari Indonesia. Tidak terkecuali aktor Rizky Billar.

Penampilan Tim Garuda pada partai Final keempat dengan Thailand jauh dari ekspektasi. Tim asuhan Shin Tae-yong menjadi bulan-bulanan para penyerang Tim Gajah Perang. Kemenangan Thailand empat gol tanpa berbalas membuat para pendukung Tim Garuda kecewa.

Kekecewaan itu salah satunya ditumpahkan pada pedangdut sekaligus presenter kemayu asal Thailand, Jirayut. Kolom komentar unggahan terakhir di Instagramnya diserbu netizen. Tak ketinggalan Billar. Lewat Instagram Stories, ia menyerukan agar Jirayut angkat kaki dari Indonesia.

"Usir Jirayut dari kampung sini!!!" kata suami Lesti Kejora, membubuhkan emoji wajah emosi.

Ancaman Billar mendapat respons dari Jirayut. Pemilik nama asli Afisan Jehdueramae meminta pesinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 ini bersabar.

"Sabar, jangan emosi," Jirayut mengingatkan.

Ancaman Billar pada Jirayut hanya guyon. Usai Jirayut merespons, mereka saling menyapa via DM Instagram. Jirayut memberikan gambar bendera Indonesia dan Thailand.

"Rayut apa kabar?" tanya Billar.

"Baik Kak Billar. Salam buat Kak Lesti dan keluarga yah," balas Billar.

"Mampir ke rumah dong ama rara jenguk baby L," kata Billar.

Usai Jirayut memastikan nanti akan datang menjenguk baby L, Billar batal mengusirnya dari Indonesia. "Gajadi Diusir dari kampung sini kalau gitu tapi doain timnas Indonesia balikin keadaan ya lawan Thailand," pinta Billar.

Rizky Billar kemudian meminta kepada netizen untuk tidak lagi menghujat Jirayut. Ia beralasan, "Dia support timnas Indonesia kok," kata Billar.

Leg 2 Final Piala AFF berlangsung pad Sabtu (1/1) mendatang dan disiarkan langsung oleh RCTI dan iNews TV. Kemenangan dengan selisih 5 gol menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia jika tidak ingin menambah panjang puasa gelar juara Piala AFF. (Ind)

Foto by email

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait