Cara Unik DJ Firman Cahyo Hibur Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Redaksi | 14 Januari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa simpati pada orang lain. Apa yang dilakukan DJ Firman Cahyo bisa dibilang unik. Bagaimana tidak, ia memilih untuk menunjukkan keahliannya sebagai disc jokey di hadapan para pengungsi erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

Cara yang dipilih DJ Firman memang tidak biasa. Saat para donatur datang memberikan bantuan makanan dan alat-alat yang dibutuhkan, DJ Firman justru membuat suasana di lokasi pengungsian menjadi riuh dengan musik yang tak biasa bagi warga setempat.

"Kami ingin mengibur dan membagikan sedikit rezeki sesusai keihlasan. Bukan untuk riya, hanya untuk memotivasi bagi yang kelebihan ekonomi," ujar DJ Firman kepada awak media. 

DJ Firman memilih untuk terjun langsung ke lokasi pengungsian korban erupsi Semeru. Dirinya juga berkesempatan untuk mendatangi tempat-tempat yang terkena dampak dari awan panas dan lahar Semeru

"Karena kita lihat sendiri logistik masih banyak, jadi kasih uang. Sekalian kita mau menghibur. Menurut saya traumanya korban masih ada, dan berbagi semampu kita," ujar DJ Firman.

DJ Firman juga berharap dengan kedatangannya ini bisa sedikit menghibur para korban erupsi Semeru. Baginya, bisa melihat para korban pengungsian tersenyum, sudah membuatnya senang.

"Harapan saya yang jelas ingin ada senyum sedikit saat mereka terkena musibah. Semoga cepat pulih dan kembali seperti semula. Saya ingin bernyanyi dan berjoget saat mereka masih trauma," ujar DJ Firman.

Dalam penampilannya, DJ Firman memutarkan lagu Mendung Tanpa Ujan yang dibalut dengan musik beirama ngebeat.

"Nggak ada maksud apa-apa. Nggak ada politik, nggak ada sara, nggak ada riya. Musik ini biasa diputar di diskotik. Saya ingin kalian tersenyum," pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait