Dorce Gamalama Meninggal, Ini Rencananya yang Tak Sempat Terwujud

Ari Kurniawan | 17 Februari 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semasa hidup, Dorce Gamalama dikenal sebagai sosok yang tak pernah lelah untuk berkarya. Termasuk saat kondisinya sudah lemah akibat berbagai penyakit yang ia derita. 

Di tengah sakitnya, Dorce Gamalama bahkan sempat mengungkap keinginan untuk membuat lagu religi. 

"Saya baru dikasih tahu kalau bunda mau buat kolaborasi lagu-lagu Ramadan, dan itu sudah dipersiapkan," ungkap Julian, salah satu kerabat Dorce Gamalama, di TPU Bantah Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2).

Julian mengatakan, Dorce Gamalama memang merupakan sosok yang tak pernah kehabisan semangat untuk membuat karya. Ia bahkan selalu menularkan semangat itu pada orang-orang di sekitarnya.

"Walaupun bunda dalam keadaan itu, dia selalu semangat. Masih terus mau berkarya. Kami pun selalu semangatin," lanjutnya. 

Sayang, rencaa Dorce Gamalama kali ini gagal terwujud. Artis serbabisa itu meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, setelah sempat dinyatakan positif Covid-19. 

Julian berharap kelak dirinya dan rekan-rekan musisi yang lain bisa mewujudkan keinginan Dorce Gamalama untuk menghadirkan lagu religi.

"Mungkin kami nanti yang akan meneruskan apa yang jadi keinginan bunda. Mudah-mudahan bisa terealisasi," ucap Julian.

Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Dorce Gamalama terus menurun. Pada 7 Februari 2022, kondisi kesehatan Dorce Gamalama menurun drastis. Dia bahkan sudah hilang kesadaran di hari itu. Dari hasil pemeriksaan, Dorce Gamalama dinyatakan positif Covid-19. Tim dokter menemukan infeksi virus di bagian paru-paru Dorce.

Jenazah Dorce Gamalama dikebumikan TPU Bantar Jati, Jakarta Timur. Tangis haru mengiringi kepergian artis yang dikenal punya jiwa sosial tinggi itu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait