Dituding Bohong Kuliah di Oxford, Wirda Mansur Beber Fakta yang Bisa Bikin Penyebar Hoax Gigit Jari

Indra Kurniawan | 24 Februari 2022 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wirda Mansur belakangan menjadi sorotan terkait latar belakang pendidikannya. Oleh sebuah akun Twitter, ia dituding berbohong soal kuliah di Oxford. Seperti apa faktanya menurut putri ustaz Yusuf Mansur?

Sebuah akun Twitter membongkar latar belakang pendidikan Wirda Mansur. Ia menyebut informasi yang tertera di akun Linkedln milik Wirda berbeda dengan informasi saat melakukan tanya jawab di Instagram beberapa waktu lalu.

"Maaf saya harus mengatakan ini, wirda mansur benar-benar pembohong," tulis pemilik akun Twitter @strawbeelly dikutip pada Kamis (23/2). "Di LinkedIn nulis kuliah di Oxford, di highlight QnA beda lagi, dan faktanya kuliah di universitas ayahnya sendiri," lanjutnya.

Sadar tengah menjadi perbincangan hangat, Wirda Mansur akhirnya buka suara. Lewat Instagram Stories yang diunggah pada Kamis (23/2) malam, ia menjelaskan soal latar belakang pendidikannya. Ia mengaku kuliah di empat tempat berbeda, bukan tiga seperti yang ramai dibicarakan.

"Gue di sini ingin meluruskan yang lagi viral belakangan ini dan gue juga enggak ngerti kok bisa jadi viral. But it's ok enggak apa-apa, gue akan terbuka pada kalian," kata Wirda.

"Gue mau meluruskan semua ini. Oke jadi gini ya, yang bilang gue katanya kuliah 3 kampus, ya itu bohong karena sebenarnya bukan 3 tapi 4 say he he he," sambungnya.

"Tahun 2017 gue tuh ngambil International Baccalaureate di Oxford tapi enggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia. Habis itu gue re-apply ke kampus lain yaitu Raffles University Singapore," jelas Wirda.

Wirda tidak lama kuliah di Raffles, hanya 3 semester. "Habis itu out. Dan dari situ akhirnya tahun 2018 gue ngambil gap year dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019," kata Wirda.

Pada 2019, Wirda Mansur mengajukan permohonan lagi untuk kuliah. Kali ini ke The University of Buckingham jurusan Bussiness Enterprise. "Di samping itu gue ambil double degree di Daqu Institut Daarul Qur'an jurusan Islam. Jadi ambil 2 tuh, di UK sama di sini. Dan sekarang gue lagi cuti (kuliah)."

Wirda berharap hal itu dapat menjawab pertanyaan dan rasa penasaran netizen akan latar belakang pendidikannya. "Doakan saja biar bisa punya kampus sendiri nanti. Aamiin," ucap Wirda. (Ind)

Foto by email

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait