Ribuan UMKM Fesyen Hingga Kuliner Ramaikan Ulang Tahun LMI ke-33

tabloidbintang.com | 25 Maret 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merayakan Ulang Tahun ke-33, Lippo Malls Indonesia (LMI), pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia menghadirkan ribuan UMKM di 30 Mal di 25 kota hingga akhir tahun 2022.

Mengusung tema “Untuk Indonesia” yang merupakan refleksi untuk membangun kembali bangsa, melalui perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dengan  menyelenggarakan Festival UMKM untuk Indonesia (FUUI).

Festival ini dimulai pada bulan Maret hingga Desember 2022, dimulai dengan penyelenggaraan di Lippo Mall Kemang, Sun Plaza, Lippo Plaza Jogja,  Pluit Village, dan di mal mal lain sepanjang tahun 2022.

Dalam anniversary tahun ini, LMI bekerja sama dengan lebih dari 2.000 UMKM di 30 mal di 25 kota dengan UMKM kategori  produk makanan, fesyen, kecantikan dan kesehatan.

Festival ini dapat dinikmati penggunjung di seluruh mal yang dikelola LMI yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Nusa Tenggara Timur.

Melalui program ini diharapkan para pelaku industri kreatif sektor UMKM dapat memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas. Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendukung  UMKM dengan menyediakan sarana promosi dan juga area untuk menjual produk yang dihasilkan.

Sepanjang tahun 2021, LMI mencatat telah  bekerja sama dengan lebih dari 1.000 UMKM dengan menyiapkan area untuk produk produk UMKM yang melakukan pameran dan memasarkan produk-produk mereka bekerja sama dengan beberapa

Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia mengatakan bahwa, “UMKM mengalami penurunan penjulan yang sangat signifikan akibat pandemi, begitu pun  pusat perbelanjaan khususnya industri retail yang menghadapi tantangan sejak pandemi hingga saat ini, dimana pandemi masih berlangsung."

Melalui program ini, lanjutnya, kami berharap dapat menjadi tonggak awal khususnya bagi pelaku usaha UMKM untuk dapat kembali berkreasi dengan produk produk unggulan mereka, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kebangkitan perekonomian Indonesia  sesuai dengan harapan kami yaitu bergotong royong, saling membantu, untuk menuju Indonesia lebih kuat dan maju.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan berkunjung ke mal dan berbelanja produk produk UMKM yang ditawarkan agar produk-produk lokal kembali menjadi kebanggaan kita bersama dan dengan berbelanja merupakan salah satu bentuk kontribusi kita dalam membangun perekeonomian Indonesia," tutup Nidia.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait