Simpel Tapi Berkesan, Begini Tradisi Lebaran di Keluarga Tora Sudiro

RIK | 2 Mei 2022 | 18:00 WIB

Tora Sudiro bersama Mieke Amalia tak punya tradisi khusus dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Sudah tak punya sanak keluarga di daerah yang mewajibkannya pulang kampung, kebiasaan perayaan Lebaran di keluarga mereka pun terkesan sederhana.

Hal itu disampaikan Tora Sudiro saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Setiap Lebaran, ia bersama istri dan anak-anaknya hanya mengunjungi rumah orang tua masing-masing untuk bersilaturahmi.

"Muternya (silaturahmi) nggak terlalu jauh sekarang, dari rumah saya ke rumah ibu Mieke, Rumah bapak saya paling," ungkap Tora Sudiro.

"Sebenarnya keluarga saya Yogya, cuman keluarga saya sudah pindah ke Jakarta semua. Jadi, kebetulan (keluarga di Jogja) sudah berguguran satu sama lain, jadi, tinggal bapak saya sama ibunya Mieke," lanjutnya kemudian.

Namun demikian, ternyata Tora Sudiro dan Mieke Amalia masih meneruskan tradisi sungkeman yang diwarisi orang tua masing-masing saat Lebaran. Setelah itu, acara berkumpul bersama keluarga menurut Tora berlangsung dengan santai dan tak ada sesuatu yang spesial.

"Tradisinya paling sungkem, itu masih ada. Sungkem terus udah deh, ya udah gitu-gitu aja," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait