Kim Kardashian Dihujat karena Kenakan Gaun Legendaris Marilyn Monroe di Met Gala 2022

Supriyanto | 4 Mei 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang Met Gala 2022 di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat pada Senin (2/5) malam waktu setempat mendapat sorotan lantaran puluhan seleb Hollywood dan tokoh penting hadir di acara bergengsi tersebut.

Beberapa seleb hadir menuai pro dan kontra, salah satunya Kim Kardashian yang datang dengan mengenakan gaun legendaris kepunyaan mendiang artis seksi Marilyn Monroe.

Dengan rambut tipis berwarna menyerupai gaun krem gemerlap, Kim Kardhasian terlihat begitu anggun dibalut mantel bulu warna putih. Bintang reality show itu datang bersama kekasihnya, bintang Saturday Night Live,  Pete Davidson.

Kim tampil memukau para pengunjung pesta di Metropolitan Museum of Art tadi malam, banyak orang terkejut dengan penemuan gaun berusia 60 tahun itu.

Penampilan Kim Kardashian dinilai tidak baik oleh beberapa fans Marilyn Monroe. Menurut mereka, Kim harusnya lebih menghargai warisan Monroe tanpa harus dipakainya.

"Bagaimana Anda bisa mendapatkan gaun yang dikenakan Marilyn Monroe?" ungkap sejumlah fans Monroe, seperti dilansir The Post. 

“Saya sangat kecewa melihat gaun ikonik berusia 60 tahun ini dikenakan di depan umum,” Michelle Morgan, penulis buku 2018 'The Girl: Marilyn Monroe, the Seven Year Itch, and the Birth of an Unlikely Feminist'.

 "Gaun itu sangat rapuh dan sebelumnya disimpan dalam kondisi yang dikontrol suhu, tetapi sekarang di sini, tidak hanya dipakai, tetapi juga di lingkungan karpet merah, di mana apa pun bisa terjadi padanya," jelasnya.

Morgan mencatat bahwa keringat, parfum, dan riasan mungkin saja masuk ke gaun itu dan menyebabkan kerusakan dan noda yang tak terhitung. 

Kim sendiri diketahui meminjam gaun krem gemerlap yang dikenakan ikon Hollywood pada tahun 1962 untuk menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" kepada Presiden John F. Kennedy dari Ripley's Believe It or Not! Museum. 

Ripley's membayar US$5 juta pada sebuah lelang untuk mendapatkan gaun terkenal itu. 

Kim tampak memaksa dirinya untuk menurunkan berat badan agar sesuai gaun legendaris tersebut dan kemudian berubah menjadi replika untuk terus berpesta semalaman.

Kim Kardashian dikabarkan pergi tanpa riasan tubuh ke acara tersebut. Selain itu, perwakilan Ripley mengatakan kepada The Post bahwa dia menunjukkan rasa hormat tertinggi untuk pakaian tersebut. 

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi Ripley, namun, Kim Kardashian terus menunjukkan rasa hormat tertinggi untuk kesempatan dan pakaian bersejarah ini," kata juru bicara Ripley.

"Dari penelitian ekstensif hingga mengikuti pedoman seperti tidak ada riasan tubuh, hanya mengenakan gaun untuk penampilan karpet merah pendek, dan sama sekali tidak membuat perubahan." 

Dilansir dari The Post, Ripley menegaskan bahwa tidak ada kerusakan yang terjadi pada gaun yang dipakai Kim dalam Met Gala itu.


 https://www.instagram.com/p/CdHVSWrPgiB/?igshid=MDJmNzVkMjY=

 https://www.instagram.com/p/CdFEmpQr7vF/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait