Maju Mundur Tekad Mona Ratuliu Menyapih Anak Bungsunya

RIK | 25 Juni 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Numa Kamala Srikandi, anak keempat Mona Ratuliu dan Indra Brasco sudah memasuki usia 2 tahun. Seperti balita seusianya, wanita 40 tahun itu pun sedang berusaha untuk membuat putri bungsunya itu mengurangi atau berhenti mengonsumsi ASI. Namun, hal itu ternyata tak mudah.

Hal itu diceritakan Mona Ratuliu saat ditemui di kawasan Hang Lekir, Jakarta Selatan, belum lama ini. Mona mengakui sampai saat ini masih belum berhasil menyapih Numa.

"Susah, kemarin ada kemajuan dan mundur lagi. Sekarang mulai menyapih siang, tapi kalau malam masih nyusuin," ungkapnya.

Meski sudah berpengalaman dari anak-anak sebelumnya, namun diakui Mona untuk menyapih Numa agak berbeda. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari efek pandemi Covid-19 yang membuatnya lebih sering berada di rumah sehingga putrinya itu sangat dekat dalam keseharian.

"Agak susah menyapih anak pandemi. Dulu nggak sesulit ini, karena ini lebih bounding, anakku sekarang lebih lengket mungkin karena banyak di rumah. Tapi nggak apa-apa, aku pelan-pelan juga nyapihnya," paparnya.

Terkait hal tersebut, Mona Ratuliu pun mengaku tak ingin terlalu memaksakan Numa untuk segera berhenti mengonsumsi ASI. Baginya, setiap anak memiliki kesiapan masing-masing untuk mengubah kebiasaan tersebut.

"Aku nggak ngoyo sekarang harus berhenti mentang-mentang sudah 2 tahun, karena kan kesiapan anak beda-beda semua. Aku coba lihat kemandirian aja, gimana ada perkembangan dan nggak ada taget gimana-gimana," tandasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait