Kondisi Ruben Onsu Terus Membaik Usai Berobat di Singapura

Ari Kurniawan | 30 Juli 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu sempat terbang ke Singapura untuk menjalani sejumlah perawatan terkait penyakit yang diidapnya. Saat ini, Ruben merasa kondisi kesehatannya terus membaik. 

Dokter di Singapura menyebut Ruben Onsu mengidap Empty Sella Syndrome, yakni gangguan yang mempengaruhi sella tursika, struktur tulang di tengah tengkorak di bawah otak. Akibatnya hormon yang mengatur produksi tubuh terganggu sehingga menyebabkan gangguan pada bagian lainnya.

Hingga beberapa bulan ke depan, Ruben Onsu masih akan terus dipantau oleh tim dokter. "Makanan nggak ada yang dipantang. Makanan apa yang menurut saya enak aja. Kalau kita happy, tubuh bekerjanya juga lebih bagus. Optimis pasti sembuh," kata Ruben kepada tabloidbintang.com, Sabtu (30/7). 

"Tapi dalam tiga bulan ke depan, (kepala) saya nggak boleh sampai terbentur," lanjutnya. 

Tidak ada tindakan medis yang harus dilakukan Ruben Onsu dalam waktu dekat. Hal tersulit suami Sarwendah itu adalah melawan pikiran negatif yang kerap menghantui pikirannya. 

"Sayalagi terus berusaha kalahkan pikiran yang kurang bagus. Karena semua bermula dari pikiran. Jadi saya harus punya pikiran yang bagus dulu, yang sehat dulu, jadi kerja jadi lebih enak, istirahat juga enak," jelas Ruben Onsu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait