Rayakan Hari Olahraga Nasional 2022, Usung Tema Bersama Cetak Juara

Redaksi | 9 September 2022 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia merayakan Hari Olahraga Nasional setiap 9 September 2022. Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, menyebut momen ini sebagai ajang refleksitas dan komitmen membina para atlet Indonesia di masa mendatang. Hari Olahraga Nasional 2022 mengusung tema “Bersama Cetak Juara.” Semangat mencetak para juara disambut hangat sejumlah pihak termasuk, PT Ajinomoto Indonesia yang merilis program Winning Meals Kachimeshi yang merupakan adaptasi program Ajinomoto Co., Inc (Jepang) dengan nama Victory Project.

Winning Meals Kachimeshi bertujuan mewujudkan kinerja yang lebih baik dari atlet nasional agar dapat berbicara banyak dan jadi juara di kancah Internasional. Program ini meliputi pendampingan intensif dari sport nutritionist, pemberian makanan bergizi seimbang sesuai kebutuhan atlet berdasarkan porsi latihan serta suplementasi produk AminoVital. Winning Meals Kachimeshi juga dapat diterapkan bagi pegiat olahraga agar tetap bisa menjaga kesehatan, sekaligus memperoleh performa yang baik saat berolahraga.

Ketua Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia, Dr. Mury Kuswary, SPd, MSi, menjelaskan, program Winning Meals Kachimeshi sangat baik diterapkan bagi atlet maupun pegiat olahraga di Indonesia. “Asupan protein yang tepat dan berkualitas penting untuk mereka karena membantu memenuhi kecukupan gizi selama aktivitas fisik. Tujuan akhirnya, lebih sehat, bugar, dan produktif. Kita dapat melihat contoh kesuksesan program ini dari atlet renang I Gede Siman Sudartawa yang banyak menjuarai kompetisi internasional,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya, menyebut Ajinomoto berkomitmen dan berkontribusi terhadap asupan gizi keluarga Indonesia dengan merilis produk terbaik. Salah satunya, AminoVital. New Business Manager PT Ajinomoto Indonesia, Melisa Margaretha, menjelaskan asam amino satu-satunya nutrisi pengganti protein otot yang hilang saat berolaraga khususnya, Branch Chain Amino Acids. Ia terdiri Valin, Leusin dan Isoleusin yang berfungsi dalam pembentukan otot dan tak dapat diproduksi tubuh. “Karenanya, perlu asupan dari luar. AminoVital baik untuk dikonsumsi. Ia minuman jeli asam amino rasa apel yang merupakan Sport Drink No.1 di Jepang,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait