Dapat Beasiswa Kuliah di Amerika, Omara Esteghlal Ambil 2 Jurusan Sekaligus

Ari Kurniawan | 9 Januari 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berkat perannya sebagai Piyan di film Dilan 1990 dan Dilan 1991, Omara Esteghlal semakin mendapat tempat di dunia senin peran Tanah Air. Omar kini  tengah menanti penayangan film terbarunya yang berjudul Surat Dari Kematian.  

Di balik kesibukannya sebagai aktor, Omara Esteghlal ternyata berstatus sebagai mahasiswa St. Olaf College, sebuah perguruan tinggi di Minnesota, Amerika Serikat. Tak main-main, Omara Esteghlal mendapat beasiswa untuk mengambil dua jurusan sekaligus. 

"Saya lagi ngambil filsafat sama psikologi. Udah tahun ketiga, jadi udah mau selesai. Sekarang sembari saya lagi di sini ngejar hobi saya juga lagi bikin research soal tasawuf Islam, bekerja sama dengan beberapa profesor," ungkap Omara Esteghlal. 

Omara Esteghlal berterus-terang, tidak mudah untuk menjalani kuliah di dua jurusan dalam waktu bersamaan. Namun seiring berjalannya waktu, Omar mulai terbiasa. 

"Awalnya agak belibet, ya. Yang satu ngomigin apa, yang lain apa. Tapi lama-lama garis benangnya selalu ada sih, dua duanya menarik banget," lanjutnya. 

Saat ini Omara Esteghlal mengaku cukup nyaman menjalankan profesi sebagai aktor sekaligus menjalankan tugas-tugas kuliahnya. "Dua duanya bisa jadi terapi satu sama lain".

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait