Kondisi Pak Ogah Mengkhawatirkan, Tetangga Sering Lihat Linglung di Pinggir Jalan

Supriyanto | 9 Desember 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi Abdul Hamid atau Pak Ogah sampai saat ini masih memprihatinkan. Sejak tiga bulan lalu, Pak Ogah mengalami penyumbatan di otak yang mengharuskannya bolak-balik menjalani perawatan di rumah sakit dengan hanya mengandalkan asuransi dari BPJS Kesehatan.

Yuyun Widayanti, istri Pak Ogah mengungkap akhir-akhir ini kondisi kesehatan pria berkepala plontos berusia 73 tahun itu makin menurun, namun bukan berarti tidak bisa melalukan sesuatu.

"Sejak empat bulan ini kondisi Pak Ogah dibilang menurun, (tapi) ya jalan bisa," ungkap Yuyun Widayanti kepada wartawan di kediamannya, belum lama ini.

Kondisi yang dimaksud sang istri adalah Pak Ogah sudah tidak bisa berkomunikasi dengan baik karena daya ingatnya melemah. Maksudnya, bicara lancar namun seperti orang linglung.

"Kalau kemarin itu kan enggak bisa ngomong, kalau sekarang ngomong terus tapi enggak tau tujuannya, artinya enggak tau. Kayak seperti melemah di daya pikirnya aja," beber Yuyun Widayanti.

Dikatakan sang istri, Pak Ogah sering memanggil-manggil dirinya, ketika dihampiri dan ditanya kenapa dipanggil, Pak Ogah mengaku tak tahu. "Padahal dia manggil kayak yang bener-bener kesakitan," ujar Yuyun.

Bahkan Yuyun beberapa kali mendapat laporan dari warga tetangga yang melihat Pak Ogah tampak seperti orang bingung di jalan.

"Kadang-kadang dia gelisah, dia keluar entah ke mana. Enggak lama, ada yang nemuin udah sampe depan. 'Bu maaf Bu, ini bapak tadi kayak kebingungan di depan'," pungkas Yuyun Widayanti.

Abdul Hamid lahir 3 Desember 1948, merupakan pengisi suara Pak Ogah dalam serial Si Unyil yang diproduksi PPFN. Karakter Pak Ogah sangat melekat pada dirinya. Bahkan hingga di tahun 2021, dia lebih dikenal sebagai Pak Ogah dibanding Abdul Hamid.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait