Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak, Pak Ogah Menolak Dirawat karena Tak Ada Biaya

Ari Kurniawan | 26 Mei 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nasib pilu dialami Abdul Hamid, pemeran karakter Pak Ogah. Di masa tuanya, Pak Ogah harus berjuang melawan sakit, tanpa didukung kemampuan finansial yang cukup untuk berobat. 

Diceritakan Yuyun Widayanti, istrinya, Pak Ogah mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak sekitar tiga bulan lalu. Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi Pak Ogah menolak untuk dirawat karena tidak ada biaya. 

"Dia (Pak Ogah) nggak mau dirawat, ‘nanti darimana uang? BPJS saya mati, kalau bayr mahal’," Yuyun menirukan ucapan suaminya, saat dijumpai wartawan di kediamannya, kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5). 

Yuyun tidak begitu saja menuruti permintaan Pak Ogah. Khawatir terjadi apa-apa, Yuyun memaksa suaminya agar tetap dirawat. Tapi, Pak Ogah bersikukuh pulang ke rumah. 

"Kemudian saya dipanggil lagi sama dokter, ‘kalau memang nggak mau dirawat ibu harus bikin surat perjanjian, karena ini harus dirawat’," tutur Yuyun. 

Dua hari di rumah, kondisi Pak Ogah kembali menurun, bahkan sempat pingsan. Yuyun pun berinisiatif untuk kembali membawa suaminya ke dokter. 

"Dibawa ke rumah sakit dan lansung pasang semua peralatan medis. Dia udah pasrah, udah nggak kepikiran uang dari mana. Akhirnya Selama 10 hari dia dirawat," kata Yuyun lebih lanjut. 

Selama di rumah sakit, diceritakan Yuyun, Pak Ogak sering mengamuk. Beberapa kali ia mencoba mencopot paksa selang infus di tangannya. 

Dengan kondisi yang belum terlalu baik, Pak Ogah kembali dibawa pulang ke rumah. Yuyun mencoba untuk mengajak suaminya menjalani pengobatan alternatif. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait