Mualaf karena Cinta, Angelina Sondakh Baru Belajar Islam saat di Mendekam di Tahanan

Supriyanto | 15 April 2022 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Angelina Sondakh memutuskan mualaf karena cintanya kepada Adjie Masaid. Bukan dari hati, Putri Indonesia 2001 itu menjadi maualaf agar bisa menikah dengan pujaan hatinya. Hal tersebut diungkap Angie saat menjadi bintang tamu di channel YouTube milik Maia Estianty.

"Gue sebelum menikah gue dimualafkan-lah. Namanya juga cinta kan. Aku nggak pernah nyesal sih soal itu," ungkap Angelina Sondakh sambil tertawa di channel YouTube Maia ALELDUL belum lama ini.

"Cuma itu belum ada dari hati. Fakta-faktanya saja ya, aku sayang sama Mas Adjie, cinta sama Mas Adjie, gue mualaf," jelas Angelia Sondakh.

Kala itu, Angelina Sondakh mengaku memeluk agama islam hanya ikut-ikutan saja. Apa yang dilakukan suami, selalu diikuti oleh Angie.

"Islam ya Islam. Salat ya Mas Adjie salat, imamin, gue ikut. Pas menikah gue udah Islam," kata Angelina Sondakh.

Meski demikan, Angelina Sondakh mengaku mulai tersentuh hatinya untuk mendalami islam saat ia berada di penjara. "Cuma nih pas benar-benar yang pelajarin (Islam) itu pas gue ditahan," beber Angelina Sondakh.

Ibu satu anak itu merasa di penjara dirinya mendapat praktik dari pelajaran agama yang diajarkan oleh guru ngajinya. Saat itu, Angelina Sondakh merasa belum kuat.

"Walaupun gue nggak berharap secepat itu turun lapangannya. Baru juga belajar seminggu lalu. Makanya agak syok mentally gitu. Teorinya a, b, c, d, ini praktiknya," teramg Angelina Sondakh.

"Pokoknya cuma satu bagaimana melepaskan keterikatan pada hal-hal yang kita anggap penting. Dilepasin semuanya 10 tahun. Seketika kita di tahun pertama dan kedua itu lama banget. Sudah bebas itu udah enteng. Praktiknya nggak gampang," tutup Angelina Sondakh.

Angie pun mengungkap, Maia Estianty adalah sahabat yang menguatkan dirinya selama di penjara. Angelina Sondakh dibekali dengan cerita-cerita nabi oleh Maia Estianty.

Hingga akhirnya, saat di penjara Angelina Sondakh juga dipertemukan dengan seorang hafizah di dalam penjara. Hal itu membuat dirinya menjadi seorang penghafal Al Quran.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait