Selalu Dikaitkan dengan Once dan Chrisye, Dnanda Pilih Jadi Diri Sendiri

Ari Kurniawan | 25 Mei 2022 | 12:00 WIB

Panggung Indonesian Idol jadi batu loncatan Dnanda Anugerah untuk menapaki karier sebagai penyanyi profesional. Meski tidak jadi juara, Dnanda berhasil mendapat tempat di industri musik sebagai solois.

Kemampuan vokal Dnanda mencuri perhatian Judika, yang kemudian mengajaknya untuk bergabung ke manajemen Dua Anak Deo (DAD) milik Judika dan Sony Music. Sejauh ini sudah dua single dirilis cowok kelahiran Dumai, 15 April 1999 itu, yakni "Tak Sekedar Cinta" dan "Salah Memilih".

Sejak awal pemunculannya, Dnanda Anugerah diidentikkan dengan Once dan almarhum Chrisye. Suara Dnanda dianggap memiliki kemiripan dengan dua sosok besar di dunia musik Tanah Air tersebut. Lantas, apa yang komentar Dnanda terkait hal ini?

"Dulu emang agak mengganjal dengarnya, dibilang beban enggak juga, Mas Once jalani karier sebagai Once, aku dibilang ngefans ke Mas Once, ngefans banget dia juga ngefans ke Chrisye sama kayak aku," ungkapnya.

Bukan di bawah bayang-bayang orang lain, Dnanda ingin menjalani karier dengan menjadi dirinya sendiri. Terkait penilaian orang, ia menganggapnya sebagai doa.

"Soal timbre suara aku dikasih suara kayak gitu, ya makanya aku fokus di karya aja. Aku anggap itu doa aja," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dnanda bersyukur dikelilingi orang-orang hebat dalam kariernya. Judika, salah satunya. Dnanda merasa beruntung mendapat kesempatan untuk menimba ilmu dari salah satu penyanyi terbaik di Indonesia.

"Pesannya dia, lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, sisanya Tuhan yang punya kuasa. Jalani dan nikmati prosesnya, suatu saat kita semua akan tiba ditujuan yang kita tuju," tandas Dnanda.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait