Isi Soundtrack Film Ranah 3 Warna, Novia Bachmid: Ada Emosi yang Kuat dan Menyentuh 

Supriyanto | 14 Juni 2022 | 23:59 WIB

Penyanyi jebolan Indonesian Idol,  Novia Bachmid, ikut terlibat dalam film Ranah 3 Warna yang akan tayang mukai 30 Juni 2022 mendatang. Namun bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pengisi soundtrack untuk film yang diproduksi MNC Pictures tersebut. Ia menyanyikan lagu berjudul Tuhan Ku Tak Sanggup.

"Aku merasa bangga dapat berperan untuk menjadi bagian dalam film Ranah 3 Warna," ujar Novia Bachmid kepada wartawan fi kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Sebagai seorang penyanyi, lagu Tuhan Ku Tak Sanggup dirasa memiliki emosi yang kuat dan diharapkan dapat menyentuh hati para pendengarnya.

"Lagu ini mengandung emosi yang kuat dan menyentuh. Aku harap lagu ini juga dapat menyentuh para pendengarnya," jeas Novia Bachmid.

Lagu Tuhan Ku Tak Sanggup dirilis bernarengan dengan penayangan Ranah 3 Warna. Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures mengungkapkan film R3W bisa menjadi tontonan yang menginspirasi.

"Film Ranah 3 Warna akhirnya akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2022. Film ini dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas. Menceritakan sosok anak muda yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan," ujar Titan Hermawan kepada wartawan.

Secara garis besar, film Ranah 3 Warna mencerminkan kehidupan gen Z dan mienial di seperempat kehidupan mereka atau akrab disebut quarter-life crisis. Film ini memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Karakter Alif Fikri yang menjadi tokoh sentral dalam film tersebut, diperankan aktor berbakat Alif Fikri. Alif Fikri merupakan anak muda yang berasal dari pinggir Danau Maninjau. Ia memiliki cita-cita untuk dapat bersekolah ke luar negeri, mengikuti idolanya, BJ Habibie.

Sayangnya, rencananya tidak mulus karena sebagai lulusan pesantren, dia tidak bisa 
langsung kuliah di perguruan tinggi umum. Dengan perjuangan keras, dia akhirnya bisa kuliah di Bandung dan tidak pernah melupakan cita-citanya bisa ke benua Amerika. Hingga akhirnya, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar. 

Kunci perjuangan Alif berangkat dari doa dan semangat man shabara zhafira,  siapa yang sabar akan beruntung. 

Novia Bachmid juga merupakan penggemar novel Ranah 3 Warna berharap, film yang dibintangi Arbani Yasiz, Amanda Rawles dan Teuku Rassya itu bisa menjadikan inspirasi bagi para penonton untuk terus meraih cita-cita mereka

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait