Sadis, Pemeran Jorge Luis di Maria Mercedez Terpaksa Jadi Tukang Semir Sepatu

Vallesca Souisa | 23 Mei 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum demam Korea, kita lebih dulu dimabukkan dengan telenovela di era 90an. Masih ingat Maria Mercedez? Salah satu telenovela hits di masa itu, yang dibintangi Thalia. Berkisah, tentang gadis miskin penjual lotre yang jatuh cinta pada pria kaya bernama Jorge Luis. 

Jorge Luis diperankan oleh Arturo Peniche. Aktor kelahiran 17 mei 1962 ini punya sekelumit pengalaman menarik di masa kecil. Arturo yang populer lewat puluhan telenovela, Maria Mercedez, Cinta Paulina, Carita de Angel, dan Marisol ini, adalah anak dari seorang penyanyi opera Meksiko dan pengurus Asosiasi Aktor-Aktris Meksiko. 

Arturo dididik keras oleh ayahnya, yang membuatnya di kemudian hari menghargai artinya kerja keras. Tapi seperti umumnya anak kecil, Arturo juga jahil dan bandel. Suatu kali, di usia 7 tahun, Arturo mencuri uang ayahnya senilai 10 peso, atau sekitar 800 rupiah. Di masa itu, nilai uang 10 peso lumayan besar. Bisa membeli makanan untuk keluarga selama 1 minggu. Uang 10 peso yang dicuri Arturo itu, digunakan Arturo untuk mentraktir teman-temannya sarapannya. 

Ketahuan ayahnya, Arturo mendapat hukuman, yang membuatnya belajar tentang kerja keras. Arturo dituntut ayahnya untuk mengembalikan uang senilai 10 peso tersebut. Akhirnya, Arturo bekerja sebagai penyemir sepatu, yang hari demi hari keliling di wilayah tempat tinggalnya. Setiap harinya, dari penghasilan menyemir sepatu ini Arturo menyetor ke ayahnya sekitar 15 sampai 25 sen. Setelah dua tahun, Arturo baru berhasil melunasinya. Usai melunasi uang yang dicurinya, sang ayah membuat perayaan kecil, mengajak Arturo menonton di bioskop. 

Sang ayah sengaja membiarkan Arturo jadi penyemir sepatu, agar anaknya ini menghargai uang. Bahwa untuk mendapatkan uang, seseorang harus bekerja keras. Tidak bisa instan, apalagi mencuri. 
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait