Konser Patah Hati: a Tribute to Didi Kempot Tayang Malam Ini di NET

Ari Kurniawan | 24 September 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengenang The Godfather of Broken Heart, NET mempersembahkan “Konser Patah Hati: a Tribute to Didi Kempot”, pada Jumat, 24 September 2021, pukul 20.00 WIB. Konser ini bakal melibatkan sejumlah musisi untuk membawakan tembang hits dari almarhum Didi Kempot.

Direktur Konten NET, Sambodo, mengatakan Didi Kempot merupakan salah satu penyanyi legendaris yang menginspirasi banyak orang dan telah memberi kontribusi terhadap perkembangan industri musik Tanah Air.

“Sebagai seorang maestro musik, Didi Kempot memiliki banyak karya yang selalu dikenang dan tak lekang oleh waktu. Lewat 'Konser Patah Hati: a Tribute to Didi Kempot', NET ingin mengapresiasi karya-karya legenda tersebut, sambil tentunya menghadirkan kenangan terbaik yang diusung secara spesial oleh sejumlah musisi generasi penerusnya,” jelas Sambodo.

Sebanyak 22 lagu hits siap dihadirkan dalam panggung kolaborasi “Konser Patah Hati: a Tribute to Didi Kempot”. Sejumlah musisi lintas generasi siap memeriahkan acara, di antaranya Memes Prameswari, The Rain, Sundari Soekotjo, Denny Caknan, Tiara Andini, Ndarboy Genk, Mirriam Eka, Danang, Feel Koplo, Vita Alvia, dan Asyraf Jamal.

Selain menyanyi, para musisi tersebut juga akan menyampaikan kenangannya terkait almarhum Didi Kempot bagi mereka. Sejumlah orang terdekat Didi Kempot serta penggemarnya yang dikenal sebagai Sobat Ambyar juga turut menyampaikan cerita kenangan mereka di konser nanti malam.

Seperti diketahui, Didi Kempot merupakan penyanyi serta pencipta lagu campur sari asal Surakarta, Jawa Tengah yang tembang-tembangnya cukup hits serta memiliki penggemar Sobat Ambyar-nya di berbagai daerah. Pada 1984, Didi Kempot memulai kariernya sebagai musisi jalanan di kota kelahirannya selama tiga tahun. Setelah itu, pemilik nama asli Didik Prasetyo ini mengadu nasib ke Jakarta dan berhasil merilis beberapa lagu andalan seperti “Cidro”, “Stasiun Balapan”, “Kalung Emas”, “Suket Teki”, dan lainnya.

Selama berkarier, dia berhasil membawa pulang beberapa penghargaan, di antaranya adalah Penghargaan Khusus Maestro Campursari dari Indonesian Dangdut Award 2019, Legend Awards dan Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2020. Pada 5 Mei 2020, Didi Kempot wafat di usia 53 tahun akibat henti jantung. Kepergian Didi membawa duka mendalam bagi jutaan Sobat Ambyar di seluruh dunia.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait