Adele Rilis Lagu To Be Loved dari Album 30, Siapkan Tisu!

Redaksi | 21 November 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kembali merilis lagu 'To Be Loved', Adele membagikan video dirinya bernyanyi pada laman Instagram menjelang perilisan lagu barunya ini pada Jumat (19/11). Pada lagu ini Adele ikut menulis bersama Tobias Jesso Jr., yang dia sebut sebagai "senjata rahasia baru" pada 2015 lalu.

Didukung oleh piano milik Adele di rumahnya, penyanyi berusia 33 tahun ini menyanyikan lirik yang sangat dalam. "Rumah yang lebih baik untuk cinta yang tubuh/ saya masih sangat muda, sulit untuk diketahu/ saya tersesat.."

Lagi-lagi lagu tersebut berisikan makna yang mendalam tentang pernikahannya dulu bersama Siomen Konecki. Dilansir dari Vogue, Adele mengaku bahwa dia 'tidak bahagia' dalam pernikahannya, tetapi ia juga mengatakan "tidak ada dari kita yang melakukan kesalahan".

"Tapi sepanjang hidupku, sepanjang hidupku, / Aku tidak akan pernah belajar jika aku tidak pernah pergi / Aku akan selalu merindukan jika aku tidak pernah berbicara ..," Adele melanjutkan nyanyinya.

Bagian dari chorus lagunya, bermakna tentang bertahan dalam hubungan pernikahannya hanya karena alasab dicintai. Dirinya juga menyakinkan bahwa pergi adalah hal yang benar.

Adele juga menumpahkan segala isi hatinya dalam lagu ke-11 nya ini dengan makna dirinya tidak menyesali apapun setelah pergi. Ada lirik yang menyampaikan "Aku akan berditi diam dan membiarkan badai berlalu / Jaga hatiku tetap aman sampai waktunya terasa tepat."

Lagu "To Be Love" ini adalah satu-satunya lagu di album yang ia tulis bersama Jesso Jr. Penulis lagu ini juga merupakan penulis "When We Were Young" dan "Lay Me Down" milik Sam Smith.

Kembali pada tahun 2015, Adele mewawancarai Jesso Jr. untuk wawancara di The Guardian. Adele menceritakan bagaimana mereka bertemu.

"Kami bertemu di LA dan saya sangat menyukainya; getarannya, humornya, cara dia bermain piano - begitu terasa. Musik yang dia buat romantis, dengan getaran 70-an," tulis Adele saat itu.

Adele mengungkapkan jika Jesso Jr. merupakan salah satu penggemar beratnya. Namun, dirinya juga mengaku akan selalu gugup saat pertama kali di ruangan dengan seseorang.

"Aku takut bernyanyi, takut menyarankan lirik dengan keras. Tapi kami menghabiskan dua atau tiga hari bersama, seringkali hanya mengobrol." lanjut Adele.

Pada waktu itu Jesso Jr. meramalkan tentang lagu "To Be Loved" ini. Adele mengatakan "Aku pasti akan bekerja dengannya lagi. Dia senjata rahasiaku yang baru."

(Alivia Sekar Firnanda)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait