Rating Episode Perdana Layangan Putus Melesat ke Posisi 3 Besar, Dewi Rindu Tergeser

Indra Kurniawan | 10 Februari 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serial web OTT yang tayang di TV akhirnya menuai sukses. Setelah beberapa serial web sebelumnya gagal berbicara banyak di TV, kini Layangan Putus membuktikan serial web bisa juga meraih rating bagus di TV.

Mengumpulkan TVR 4,0 dengan audience share 18,2 persen, episode perdana Layangan Putus yang diputar di RCTI pada Rabu (9/2) pukul 18.30 WIB berhasil merangsek ke posisi tiga besar daftar rating TV, menggeser Dewi Rindu yang sebelumnya menjadi langganan 3 besar. Raihan tersebut masih di bawah Ikatan Cinta (11/42,1) dan Amanah Wali 5 (4,5/29,2) yang berturut-turut menempati posisi 2 besar.

Luar biasanya lagi, Layangan Putus memimpin slot tayang sore jelang malam secara keseluruhan, dengan rating menit per menit mencapai 12,9. Upin & Ipin Bermula MNCTV yang tayang satu jam lebih awal tak berkutik. Pun Suara Hati Istri Sore Indosiar yang diputar berbarengan dengan Layangan Putus.

Keberhasilan Layangan Putus sekaligus membuktikan stasiun TV penayang berpengaruh terhadap performa rating. Sebab, performa rating tiga serial web OTT yang sebelumnya ditayangkan di stasiun TV yang bukan TV spesialis serial atau sinetron terbilang rendah.

Nahas, Putri Untuk Pangeran dan Tukang Ojek Pengkolan yang terdampak atas penayangan Layangan Putus harus keluar dari 20 besar daftar rating TV. Putri Untuk Pangeran yang menempati slot pukul 17.00 WIB menghimpun TVR 1,6 dengan audience share 10,2 persen.

Sementara itu Tukang Ojek Pengkolan yang mengisi slot yang ditinggalkan Anugerah Terindah yang mendadak ditamatkan RCTI meraih TVR 1,5 dengan audience share 12,4 persen. Memang masih terlalu dini memberi penilaian. Perjalanan masih panjang. Masih banyak yang bisa terjadi ke depan. 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait