Pernyataan Ini Mengindikasikan Brian Didepak dari Sheila on 7

Indra Kurniawan | 27 Mei 2022 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brian Kresno Putro tak lagi menjadi drumer grup musik Sheila on 7. Kabar itu mencuat seiring ditanggalkannya nama Sheila on 7 dari Instagram Brian. Setelah gaduh beberapa hari, Brian akhirnya buka suara.

Melalui Instagram, Kamis (26/5), Brian membenarkan dirinya bukan lagi penggebuk drum grup musik asal Yogyakarta. Sedih, sudah pasti. Namun ia bertekad untuk berbesar hati menerima keputusan tersebut. 

"Bismillah. Izinkan saya untuk membenarkan berita yang mungkin teman-teman sudah ketahui, yaitu bahwa saya sudah tidak lagi menjadi bagian dari Sheila on 7," kata Brian dikutip dari Instagramnya. 

"Tentunya ada rasa sedih karena Sheila on 7 memutuskan berjalan tanpa saya. Namun saya bertekad untuk berbesar hati dalam menerimanya dan akan terus melanjutkan perjalanan bermusik," lanjutnya. 

Menariknya, dalam ucapan terima kasih yang ditulis Brian sama sekali tak menyebut tiga personel Sheila on 7 tersisa: Duta, Eross, dan Adam. Berembus kabar mereka yang memutuskan mendepak Brian dari kursi drumer Sheila.

Dia hanya menyebut keluarganya, tim produksi Sheila on 7, SheilaGank (sebutan untuk penggemar Sheila on 7), dan semua pihak yang turut mendukung serta membantunya selama 17 tahun berkarya di Sheila on 7. Bersama Sheila, Brian menghasilkan empat album dan ratusan pertunjukan.

"#sampaijumpadikehidupanyanglain," ucap Brian mengutip lirik lagu "Saat Aku Lanjut Usia" milik Sheila on 7.

Postingan Brian mengundang rasa penasaran sejumlah musisi dan juga netizen. Mengacu pada pernyataan Brian yang mengesankan dirinya didepak, mereka mempertanyakan mengapa tak ada penjelasan dari pihak Sheila. 

"Wadaaawww kok bisa gitu Bri? Gak ada penjelasan gitu?" tanya drumer Pas Band, Sandy Andarusman. "Ada Apa sebenarnya ya mas? Dari statement-nya sih sepertinya mas bri dikeluarkan yah?" tanya netizen. 

Tak sedikit yang menyamakan nasib Brian dengan drumer Sheila sebelumnya, Anton, yang sama-sama dikeluarkan, bukan mengundurkan diri. Menurut netizen, Anton dikeluarkan disebut-sebut karena masalah disiplin. 

"Sepertinya ada 'Kang Pecat' di Band itu, dulu Anton pun begitu," sahut netizen lain. Bagaimana nih Sheila?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait