1000 Undangan Jamuan Makan Jabir, Mukjizat Rasulullah Hadir di Episode 3 Serial Animasi Ibra

tabloidbintang.com | 25 Juli 2022 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Makanan Jabir mungkin masih terdengar asing bagi beberapa orang yang mendengarnya. Akan muncul pemikiran tentang apa sebenarnya makanan Jabir itu. Semua pertanyaan itu masuk ke dalam pembahasan di episode ke-3 serial animasi Ibra yang tayang pada hari minggu, 24 Juli kemarin yang diangkat secara menghibur.

Berkisah tentang sahabat Rasulullah Jabir bin Abdullah, dimana sempat mengalami masa kesulitan dan kelaparan. Jabir mengetahui jika Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam pun merasakan kelaparan yang sama dengannya. Dengan ketulusan hati, Jabir mengajak Rasulullah untuk makan bersama di rumahnya dan merelakan kambing peliharaannya untuk disembelih.

Niat awal Jabir yang hanya ingin mengundang sedikit orang dan diantaranya adalah Rasulullah, kini terbuat heran dengan undangan yang justru Rasulullah berikan kepada banyak masyarakat di sana. 1.000 orang datang dengan rasa kelaparan dan di saat yang bersamaan mukjizat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam pun hadir, memenuhi jatah makanan untuk semua orang yang hadir pada jamuan makan Jabir pada saat itu.

“Mengangkat tema jamuan makan Jabir di episode ke-3 Ibra tentunya untuk mengajarkan arti rasa bersyukur dan menghargai. Terutama menghargai pada setiap makanan yang didapat dan bersyukur masih bisa menikmatinya” ucap Archie Hekagery (Chief Creative Officer Manara Studios) di Jakarta, Senin (25/7).

Makna yang diberikan dalam episode ini diharapkan bisa sampai kepada masyarakat dan dapat menjadi bahan pembelajaran terutama bagi anak-anak Indonesia. “Untuk contoh yang diberikan pun memang sengaja mengambil hal kecil yang biasanya terjadi di lingkungan, seperti anak terkadang sulit menerima makanan lain karena terlalu sering memakan makanan cepat saji dan sebagainya. Padahal makanan yang ada di hadapannya juga termasuk makanan enak dan bergizi” lanjut Archie Hekagery.

Penyampaian yang sederhana, contoh masalah yang sering terjadi di lingkungan, menjadi beberapa faktor yang dapat diangkat sekaligus menceritakan mukjizat Rasulullah yang terjadi diantara para sahabat. Episode ke-3 serial animasi Ibra “Makanan Jabir” sudah dapat dilihat di platform Youtube channel Ibra Berkisah.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait