Rilis Single Baru, Yogie Nandes Bertutur Soal Cinta yang Gagal Terwujud

Redaksi | 29 Agustus 2022 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses lewat single "Terhalang Restu" pada 2021, Yogie Nandes merilis single terbarunya berjudul "Sampai Henti Nadiku". Kembali bekerjasama dengan Tengku Shafick sebagai komposer, lagu lagu ini bercerita tentang pasangan yang tidak bisa bersatu. 

"Alasan kenapa nggak bisa bersatunya bisa karena banyak hal. Mungkin selingkuh, tidak direstui, kondisi yang nggak memungkinkan, atau apa pun itu, tergantung dari interpretasi orang-orang yang mendengarnya. Kalau aku sendiri, merasa bahwa pasangan ini tidak bisa bersatu karena salah satunya selingkuh," ujar penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 ini.

Sejak awal, Yogie Nandes sudah berniat untuk mengulang kolaborasinya dengan Tengku Shafick. Gayung pun bersambut. "Keinginan kami untuk bekerja sama lagi dengan Bang Shafick mendapat sambutan positif. Saat beliau memperdengarkan materi lagu ini, aku dan tim langsung merasa cocok dan setuju untuk memakainya sebagai single terbaru," tuturnya. 

Menurut Yogie Nandes, lagu "Sampai Henti Nadiku" terdengar lebih nge-pop dibanding single sebelumnya dengan menyelipkan sedikit chord Melayu. Proses produksinya sendiri memakan waktu sekitar satu bulan, mulai dari workshop sampai rekaman dan syuting video musik. 

"Menyanyikan lagu ini mudah, tapi bagaimana supaya feel dan pesan yang ada di lagu ini bisa sampai ke pendengar dengan tepat, itu yang jadi tantangan terberat aku di single ini. Aku merasa kalau single ini punya perasaan yang lebih dalam, baik dari segi lirik maupun temanya. Tentu, tema “cinta yang tidak bisa bersatu” ini akan sangat relate dengan banyak orang karena siapapun pasti pernah mengalaminya," ungkap Yogie.

Dengan segala tantangan yang ada serta berusaha menginterpretasikan dan membawakan lagu ini dengan sebaik-baiknya, Yogie berharap, bahwa pesan yang dihadirkan “Sampai Henti Nadiku” ini akan sampai ke telinga para pendengarnya. 

"Aku ingin orang-orang menangkap makna lagu ini, yaitu terkadang kita tidak bisa memaksakan sebuah hubungan saat memang jalannya sudah nggak sama-sama lagi. Kalau kondisinya mengharuskan kita untuk mengambil jalan masing-masing dan pasangan kita memang pada akhirnya bersama dengan orang lain, ya kita harus berlapang dada meski berat,” tutupnya.

Single terbaru Yogie Nandes “Sampai Henti Nadiku” bisa didengarkan di platform musik digital mulai 26 Agustus 2022.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait