Yogie Nandes Bagi-bagi Hadiah untuk Pendengar Lagu Tahalang Restu

Supriyanto | 18 Februari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015, Yogie Nandes belum lama ini merilis single Tahalang Restu berbahasa Padang. Di luar dugaan, lagu tersebut disambut positif oleh masyarakat Indonesia khusunya penikmat lagu-lagu daerah.

Hal tersebut membuat Yogie Nandes makin optimis untuk mewujudkan mimpi besarnya,   mempopulerkan lagu Padang di industri musik nasional.

Sebagai pemuda asli Sumatera Barat, Yogie memang memiliki misi mulia, yakni lagu pop minang bisa tembus kancah nasional. Makanya ia menghadirkan single Tahalang Restu.

"Senang sekali Tahalang Restu bisa direspons baik oleh pendengar, terlepas mungkin masih ada evaluasi sana sini tapi cukup senang lah dengan respon pendengar. Dan ini jadi penyemangat buat aku untuk terus berkarya," jelas Yogie Nandes dalam siaran pers yang diterima wartawan Rabu (16/2).
 
Lagu, Tahalang Restu menceritakan kisah cinta yang kandas karena tidak direstui orangtua. Lagu tersebut diciptakan oleh Teuku Shafiq dengan bantuan dari Yogie untuk penulisan liriknya. Menurut Yogie, tema lagu ini cocok dengan kondisi yang masih ada di masyarakat sekarang, khususnya masyarakat Minang.

Kesuksesan Tahalang Restu membuat dirinya ingin terus bisa menghasilkan pop minang selanjutnya. Atas kesuksesan tersebut, Yogie Nandes pun bagi-bagi hadiah atau giveaway kepada pendengar lagunya. Ia ingin berinteraksi dengan pendengar dengan kisah cinta masing-masing.

Siapapun bisa mendapat giveaway dari Yogie Nandes dengan cara menceritakan kisah sedih pengalaman pribadi lewat IG dengan theme song Tahalang Restu dan men-tagYogie dan radio seperti Radio Padang FM, Kiara FM -  Padang, Top fm - Padang Panjang, Arbes fm - Padang, Respon FM - Pariaman.
 
Meski menekuni genre pop melayu dan merupakan putra asli Minang, Tahalang Restu merupakan kali pertama pengagum musisi Josh Groban dan Stevie Wonder ini memakai bahasa daerahnya sebagai lirik lagu.

Sebelumnya, Yogie lebih banyak mengusung genre pop balada berbahasa Indonesia. Yogie Nandes berharap, musik daerah bisa mendapat tempat dan lagu Minang bisa makin terkenal.
 
"Harapannya sih semoga ada lagi lagu-lagu minang kontemporer yang diproduksi musisi atau penyanyi minang lainya yang diperkenalkan ke masyarakat luas. Ini sabagai langkah awal agar musik minang lebih dapat diterima oleh pendengar secara nasional sebelum kita suguhkan unsur minang yang lebih kental," pungkas Yogie Nandes.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait