Menderita Kanker, Rencana Pemakaman Raja Charles Diperbarui

Binsar Hutapea | 27 April 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesehatan Raja Charles III dilaporkan makin bikin cemas temen-teman dan keluarga Kerajaan Inggris. Seperti diketahui, Raja Inggris tersebut menderita kanker. 

"Berbicara kepada teman-teman raja dalam beberapa minggu terakhir tentang kesehatannya, tanggapan yang paling umum adalah ... 'Tidak baik,'" Tom Sykes dari Daily Beast melaporkan pada Kamis (25/4).

Seorang teman raja mengklaim bahwa Charles bertekad untuk mengalahkan kanker dan melakukan segala sesuatu agar bisa melakukan hal itu. "Semua orang tetap optimis, tetapi dia benar-benar sangat sakit. Lebih dari yang mereka ungkapkan," ungkap Tom.

Penulis kerajaan Tina Brown juga mengungkap perjuangan sang raja melawan kanker. Baru-baru ini ia menulis bahwa kanker Charles bisa membuat Pangeran William dan Kate Middleton "naik takhta tepat ketika mereka berharap bisa memiliki beberapa tahun untuk mendidik anak-anak mereka di luar sorotan publik."

"Prospek itu, saya diberitahu, menyebabkan mereka mengalami kecemasan yang intens."

Raja Charles (Instagram)

Sykes juga melaporkan bahwa rencana pemakaman raja — yang disandikan dengan nama "Operasi Menai Bridge" — saat ini sedang ditinjau.

Dokumen yang menyatakan apa yang berjalan dengan baik pada pemakaman Ratu Elizabeth pada September 2022 dan apa yang bisa dilakukan lebih baik jika seorang raja meninggal lagi disebut sedang beredar, menurut Daily Beast.

Semua sumber menekankan bahwa rencana pemakaman kerajaan terus-menerus ditinjau. Namun, salah satu mantan staf khusus mengakui bahwa masalah kesehatan Charles memberikan nuansa dan urgensi yang berbeda pada rencananya.

"Rencananya secara aktif diperbarui," mantan staf itu menjelaskan.

"Ini tidak lebih dari apa yang diharapkan mengingat raja telah didiagnosis menderita kanker. Tetapi penyebarannya tentu saja telah membuat orang-orang lebih fokus."

Istana Buckingham mengumumkan pada Februari bahwa setelah menjalani operasi untuk pembesaran prostat, ditemukan bahwa raja memiliki kanker.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait