Fashion Show Patterns of Hope Kumpulkan Rp 100 Juta untuk Anak Pengidap Kanker 

Ari Kurniawan | 7 Mei 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekelompok pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Mentari School Jakarta menggelar acara amal dalam bentuk fashion show yang diberi tajuk "Patterns of Hope". Acara digelar di Restoran Senovarti, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (5/5) petang.

Cheinya Amir yang bertindak sebagai Ketua dalam kegiatan ini, mengatakan Patterns of Hope merupakan ajang yang dibuat khusus untuk membantu anak-anak pengidap kanker, khususnya yang ada di Rumah Harapan Indonesia (RHI).

“Patterns of Hope yang berarti Pola-pola Harapan, mempunyai tujuan untuk memberi harapan bagi semua anak di seluruh Indonesia, dan mengandung pesan bahwa semangat dan harapan anak-anak tidak akan pernah bisa dipatahkan," ujar pelajar kelas X itu.

Di acara tersebut, anak-anak pengidap kanker diberi kesempatan untuk tampil di catwalk dengan menggunakan busana rancangan Alleira Batik. Ada juga orang tua yang ikut berpartisipasi menjadi model memeriahkan fashion show di mana busana yang di kenakan dapat dibeli dan hasilnya akan disumbangkan.

Pada kesempatan yang sama, Nadya Fahrani selaku Wakil Ketua Patterns of Hope menjelaskan bahwa pihaknya berhasil menghimpun dana hingga 100 juta rupiah untuk disumbangkan untuk RHI.

"Dana tersebut berasal dari penjualan tikat dan juga sponsor," sebutnya.

Melihat keberhasilan yang telah dicapai, Cheinya Amir berharap bisa menggelar acara amal serupa di kemudian hari untuk bisa membantu lebih banyak lagi anak-anak penderita kanker di Indonesia.

"Tentunya kami berkeinginan untuk terus bergerak dan membantu anak-anak yang membutuhkan lewat berbagai kegiatan positif lainnya," ungkapnya.

Rumah Harapan Indonesia (RHI) merupakan rumah singgah gratis yang diperuntukkan bagi anak-anak sakit kronis seperti kanker dan lainnya. RHI melakukan pendampingan bagi pasien berusia 0 hingga 17 tahun dari keluarga kurang mampu yang sedang berobat ke kota-kota besar di Indonesia.

Saat ini rumah harapan Indonesia sudah ada di 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, dan Makassar.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait