Dancing Village: The Curse Begins Tayang di 100 Bioskop Amerika Serikat

Supriyanto | 27 April 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah tembus 3 juta penonton di Indonesia dan masih bertambah, film horor produksi MD Pictures Badarawuhi Di Desa Penari juga tayang di Amerika Serikat dengan judul Dancing Village: The Curse Begins pada Jumat (26/4) kemarin.

Dilihat dari unggahan Instagram KKN Movie baru-baru ini, film Dancing Village: The Curse Begins garapan Kimo Stamboel tayang serentak di 100 bioskop yang tersebar di 20 negara bagian Amerika Serikat dari Atlanta hingga Washington DC. 

Di Los Angeles Dancing Village: The Curse Begins tayang di 11 bioskop, Houston ada 8 bioskop, Dallas 6 biokop, San Francisco 6 bioskop dan negara nagian lainnya.

Hal tersebut bisa terwujud setelah MD Pictures secara resmi bekerja sama dengan rumah produksi Lionsgate untuk mendistribusikan secara eksklusif film Dancing Village: The Curse Begins di Amerika Serikat.

Manoj Punjabi, produser sekaligus CEO MD Pictures mengaku bangga dan bersyukur bisa membawa film Indonesia tembus ke pasar Amerika dan internasional.

“Kolaborasi ini merupakan sebuah lompatan besar bagi industri film Indonesia di kancah global," ungkap Manoj Punjabi kepada wartawan, belum lama ini.

Manoj Punjabi optimis, kerja sama dengan Lionsgate membuka kesempatan besar memperlihatkan karya filmaker Indonesia di mata dunia.

"Kami percaya bahwa film dapat melampaui batasan bahasa dan budaya. Kami yakin dengan kerjasama ini dapat menampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton Amerika dan mancanegara," jelas Manoj Punjabi.

Dancing Village: The Curse Begins Tayang di 100 Bioskop Amerika Serikat

Selain Amerika, film Dancing Village: The Curse Begins juva akan tayang di beberapa negara tetangga hingga ke timur tengah.

Badarawuhi Di Desa Penari (Dancing Village: The Curse Begins) merupakan prekuel dari KKN di Desa Penari, film Indonesia terlaris sepanjang masa yang diadaptasi dari cerita viral di media sosial karya SimpleMan.

Disutradarai Kimo Stamboel, film Badarawuhi Di Desa Penari (Dancing Village: The Curse Begins) mengungkap asal usul Badarawuhi yang merupakan sosok paling ditakuti di Desa Penari. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait