Teuku Ryan Tak Terima Ria Ricis Eksploitasi Moana untuk Konten 

Ari Kurniawan | 7 Mei 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rentetan permasalahan dalam rumah tangga Ria Ricis dengan Teuku Ryan mulai terkuak. Dalam salinan putusan cerai yang diunggah di situs resmi Mahkamah Agung (MA), terungkap beberapa pemicu perceraian mereka.

Di luar masalah materi dan nafkah batin, perhatian publik juga tertuju pada dugaan eksploitasi anak. Teuku Ryan keberatan Ria Ricis melibatkan putri mereka, Moana, dalam pembuatan konten dengan intensitas yang cukup sering.

"Soal eksploitasi anak itu percakapan mereka, jadi ada satu kesempatan Ryan itu menyampaikan dan itu saya sasa ditulis jelas kok di putusan itu bahwa Moana itu jangan terlalu di-eksposure lah," ujar kuasa hukum Teuku Ryan, Dedi Rizal Armidi, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (6/5).

"Dia (Moana) juga butuh tumbuh kembang itu sesuai (usia). Jangan sampai dia itu benar-benar dominan gitu lho, setelah Ricis, Moana gitu lho," lanjutnya.

Selain intensitas waktu, menurut Dedi, Teuku Ryan juga mengkritisi soal jenis konten. Ada kalanya konten yang dibuat Ricis dinilai Ryan kurang pantas, bahkan membahayakan.

"Ryan tuh maunya seperti itu dan ada konten-konten berapa yang seingat saya ada guling-guling di jalan yang menurut Ryan itu membahayakan, tapi itu sepertinya ada pembiaran di situ. Hal-hal seperti itulah yang menurut Ryan yang eksploitasinya terlalu berlebihan," beber Dedi.

Seperti diberitakan sebelumnya, majelis hakim mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Ria Ricis. Dalam amar putusannya, hakim menyerahkan hak asuh anak kepada Ricis dan mewajinkan Ryan memberi nafkah Rp 10 juta per bulan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait