Mengintip Kembali Pemberkatan Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis di Katedral, Dapat Kado Spesial dari Ahok

Indra Kurniawan | 1 April 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis sedang mendapat ujian. Oleh Kejagung, Harvey ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi tata kelola komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. 

Perjalanan pernikahan Sandra dan Harvey diawali sesi foto pre-wedding di Tokyo, Jepang. Foto diambil oleh fotografer Davy Linggar sementara video oleh David Salim. Mereka begitu romantis, seolah dunia milik berdua.

Selang berapa bulan, Sandra dan Harvey yang usianya selisih 2 tahun menikah. Pemberkatan pernikahan dilangsungkan di Gereja Katedral Jakarta, pada 8 November 2016.

Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi bertepatan dengan ultah ayah Sandra. (Tabloidbintang.com)

Pernikahan mereka yang disiarkan langsung di Facebook Bridestory bertepatan ulang tahun ayah Sandra, Andreas Gunawan Bisri. Sandra merupakan putri sulung dari tiga bersaudara. 

Sederet selebriti tampak menghadiri momen istimewa itu. Sebut saja Mike Lewis, Ben Joshua, Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, Rianty Cartwright, Olga Lydia, Deddy Corbuzier, Asmirandah, Jonas Rivano, dan masih banyak lagi. 

Tidak ketinggalan, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok. Mantan Komisaris PT Pertamina itu datang atas undangan ayah Sandra. Ahok dan Andreas Gunawan sama-sama teman satu kampung di Bangka Belitung.

Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Gereja Katedral Jakarta pada 8 November 2016. (Tabloidbintang.com)

Ahok menjadi pusat perhatian, mengalahkan deretan selebriti yang hadir. Ahok yang datang bersama (mantan) istri, Veronica Tan duduk di baris depan. Ia mengikuti sakramen pernikahan Sandra dan Harvey dari awal hingga akhir.

Ditelusuri dari sejumlah sumber, Ahok memberikan hadiah spesial bertuliskan Chinese Babel Hoki kepada pasangan itu. Menurut Ahok tradisi memberikan angpau saat pernikahan agar bisa dijadikan kenang-kenangan seumur hidup.

"Kami selalu kasih tradisi angpau, saya tulis dan tanda tangan kasih tanggal. Semoga jadi kenang-kenangan kayak perangko. Orang Chinese selalu kasih angpau Sun Ki, itu double happiness," kata Ahok kala itu.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait