Manchester United Ditahan Imbang, Chelsea Kokoh di 4 Besar

Indra Kurniawan | 16 Oktober 2022 | 22:00 WIB

Pekan ke-10 Liga Premier Inggris 2022-2023 berlanjut pada Minggu (16/10) malam. Sementara Manchester United gagal memetik kemenangan, Chelsea membawa pulang 3 poin penuh.

Berlaga di kandang sendiri menghadapi Newcastle United, tim Setan Merah tampil dengan formasi 4-2-3-1, mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak tunggal. Laga berjalan imbang dengan penguasaan bola dipegang United. 

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tercipta. Ronaldo sendiri digantikan Marcus Rashford pada menit ke-72. Hasil tersebut tak mengubah posisi United di klasemen sementara. 

Tim asuhan Erik ten Hag menempati posisi ke-5 dengan 16 poin, hasil dari 5 kemenangan, sekali berimbang, dan 3 kekalahan. Sementara itu Newcastle United menguntit di peringkat ke-6 dengan 15 poin.

Hasil imbang United menguntungkan bagi Chelsea. The Blues meraih kemenangan ke-6 musim ini setelah melibas tim papan bawah Aston Villa dengan skor 2-0. 

Dua gol Chelsea diciptakan oleh Mason Mount, masing-masing pada menit ke-6 dan 65. Bagi pelatih baru Chelsea Graham Potter, itu kemenangan ke-3 di Liga Premier Inggris semenjak ditunjuk sebagai pelatih baru pada 8 September 2022. 

Chelsea saat ini bertengger di peringkat 4 dengan 19 poin, sedangkan Aston Villa di peringkat 16. Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi Chelsea guna menghadapi United pada Sabtu (22/10) mendatang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait