Koleksi Gol Erling Haaland Lebih Banyak dari 12 Tim Liga Premier Inggris, Termasuk Chelsea & Manchester United

Indra Kurniawan | 23 Oktober 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bomber Erling Haaland kembali moncer. Setelah mandul menghadapi Liverpool, Haaland mencetak dua gol ke gawang Brighton dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-12.

Dua gol Haaland diborong pada babak pertama. Gol pertama dicetak memanfaatkan umpan panjang penjaga gawang City Ederson, sementara gol kedua dari titik putih yang didapat usai Bernardo Silva dilanggar di dalam kotak penalti.

Istimewanya, gol kedua Haaland adalah gol ke-600 City hanya di Liga Premier Inggris di bawah Pep Guardiola. City menjadi klub ketiga setelah Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson dan Arsenal di bawah Arsene Wenger yang mencapai 600+ gol di bawah pelatih yang sama.

Dua gol tambahan ke gawang Brighton menambah koleksi gol Haaland di Liga Premier Inggris musim ini menjadi 17 gol. Melansir dari Opta Joe, Haaland menyamai prestasi seniornya Sergio Aguero yang selalu mencetak gol dalam tujuh laga kandang secara beruntun di berbagai ajang.

Haaland kini hanya terpaut enam gol dari jumlah 23 gol top skorer musim lalu yang dibuat oleh Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur). Menariknya koleksi gol Haaland saat ini lebih banyak dari jumlah gol memasukkan 12 tim Liga Premier Inggris.

12 tim itu antara lain Chelsea, Manchester United, Brighton, Everton, Crystal Palace, Bournemouth, West Ham, Southampton, Leeds United, Aston Villa, Wolves, dan Nottingham Forest. Sementara dengan Leicester City, sama-sama 17 gol.

Total pemain timnas Norwegia ini telah membukukan 22 gol dan 3 assists (umpan yang dikonversi menjadi gol oleh rekan setim) di seluruh ajang kompetisi. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah selama dia fit dan on fire. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait