Kantongi Sertifikat Halal, Dapur Solo dan Ta Wan Siap Ekspansi ke Banyak Kota

Redaksi | 8 November 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Restoran Ta Wan dan Dapur Solo akhirnya mengantongi sertifikat halal. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Fransiscus Sumampow selaku CEO Eatwell Culinary Indonesia, dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

"Melalui proses panjang kita akhirnya berhasil dapat sertifikat halal. Awalnya kita berpikir sulit tapi alhamdulillah semua kita bisa lewati," ujar Fransiscus.

Dengan adanya sertifikat halal, lanjut pria yang akrab disapa Frans itu, Ta Wan dan Dapur Solo jadi lebih percaya diri untuk ekspansi ke kota-kota besar lain di Indonesia.

"Halal sertifikasi jadi nilai tambah sebagai jaminan, resto kita bukan hanya halal tapi kualitas produk dan proses yang dijalankann dalem prosesnya hygine," tuturnya.

Tak dipungkiri, halal juga menjadi salah satu tolak ukur masyarakat Indonesia agar merasa aman untuk makan di restoran bersama keluarga.

"Halal merupakan bagian kunci dari proses yang kita jalani untuk meyakinkan semua pihak. Semua sudah memenuhi standar. Bukan cuma halal tapi keamanan pangan menjadi pilihan masyarakat dan lebih yakin dengan produk yang kita sajikan di seluruh Indonesia," imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan Jaminan Produk Halal, Harjo Suwito, mengatakan dengan mengantongi sertifikat halal MUI maka kualitas dan bahan baku harus tetap terjaga kehalalannya.

"Mendapatkan sertifikat halal sama seperti beribadah. Pelaku usaha yang sudah dapat sertifikat halal ada dua kewajiban, yang pertama mempertahankan kehalalannya, mulai dari pembuatan produk ini harus dijaga kehalalannya dann komitmen menggunakan bahan baku halal," tutur Harjo Suwito.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait