6 Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat yang Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat

Indra Kurniawan | 23 Agustus 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat di tv melahirkan artis-artis terkenal yang eksis di jagat hiburan Tanah Air. Beberapa di antaranya dipercaya menjadi juri ajang pencarian bakat. 

Dengan jam terbang tinggi, mereka dinilai memiliki kemampuan mumpuni untuk mengomentari dan memilih talenta-talenta muda untuk regenerasi di dunia hiburan Tanah Air. Siapa saja mereka, yuk simak nama-nama di bawah ini.

1. Judika

Siapa tak kenal solis satu ini. Meski hanya menjadi juara 2 Indonesian Idol season 2, karier suami Duma Riris ini melesat bak meteor. Selain dikenal lewat karya-karyanya yang menyayat hati, ia juga menjadi juri The Voice Indonesia 2016 dan Indonesian Idol beberapa season terakhir. Dari kejeliannya lahir penyanyi solo masa depan Indonesia. Salah satunya Tiara Andini, yang terkenal berkat kesempatan dari dia. 

2. Lesti Kejora

Istri Rizky Billar salah satu penyanyi muda dangdut fenomenal saat ini. Semenjak menjuarai Dangdut Academy Indonesia tahun 2014 lalu, popularitas Lesti tak terbendung. Oleh Indosiar, ia pun didapuk menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat musik dangdut LIDA dalam dua tahun terakhir. 

3. Ernest Prakasa

Sebelum dikenal sebagai sutradara lewat karya-karya di industri film, Ernest meraih popularitas lewat panggung stand up comedy usai menjadi juara tiga Stand Up Comedy Indonesia musim pertama tahun 2011. Seiring namanya yang makin dikenal, suami Meira Anastasia terpilih menjadi juri dan mentor Stand Up Comedy Academy (SUCA) di Indosiar. Komentar-komentarnya yang terkesan serius bisa menjadi bekal para komika untuk berkarier di panggung stand up comedy.

4. Nassar

Pedangdut ini merupakan jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang dulunya tayang di TPI (sekarang MNCTV). Dia menjadi juara kedua KDI musim pertama tahun 2004. Sempat tenggelam, namanya berkibar lagi lewat pernikahannya dengan Muzdalifah. Dengan keluwesannya dalam berbicara, ia beberapa kali dipercaya menjadi juri LIDA di Indosiar.

5. Regina Ivanova

Juara Indonesian Idol musim 7 tahun 2012 pernah ditunjuk untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior musim pertama tahun 2014. Ia disejajarkan dengan Diva Titi DJ. Pengalaman menjadi kontestan Idol banyak membantu dirinya dalam memberikan penilaian kepada para kontestan anak-anak dari usia 5-15 tahun.

6. Fildan

Merupakan juara 1 Dangdut Academy Indosiar 4 2017, juara 1 Dangdut Academy Asia 3 2017, dan D'Star Indosiar 2019. Penyanyi asal Bau Bau, Sulawesi, ini dipercaya duduk di deretan Dewan Juri Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Ia tak segan memberi kritik kepada para peserta yang dinilainya kurang maksimal. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait