Mencuri Raden Saleh Ngegas Jaring Penonton, Lewati Dear Nathan: Thank You Salma dalam 6 Hari

Indra Kurniawan | 31 Agustus 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Mencuri Raden Saleh benar-benar membetot perhatian. Hanya dalam 6 hari film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko berhasil melewati jumlah penonton film Dear Nathan: Thank You Salma.

Melalui Instagram, Rabu (31/8) siang, Angga mengucap terima kasih untuk "765.017 orang sudah jadi komplotan Mencuri Raden Saleh". Dia juga mengajak para pengikut Instagramnya untuk ke bioskop sekarang.

"Komplotan penonton semakin membara. Jangan mau kalah, ke bioskop sekarang udah ditungguin Tuktuk sama Gofar tuh!" tulis Angga di bagian caption.

Pencapaian Mencuri Raden Saleh telah melewati Dear Nathan: Thank You Salma. Film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles yang edar 13 Januari 2022 menjaring 754.744 penonton.

Dengan rata-rata 127.500 penonton per hari, Mencuri Raden Saleh diperkirakan menembus angka 1 juta penonton paling cepat pada Kamis (1/9) besok atau paling lambat Jumat (2/9) lusa.

Jumlah pertunjukan Mencuri Raden Saleh bisa jadi semakin menyusut besok dengan kemunculan Mumun yang sudah sangat dinanti penonton film horor Indonesia. Rabu (31/8) ini saja Spider-Man: Now Way Home - The More Fun Stuff Version dan Orphan The First Kill sudah menghiasi layar bioskop Tanah Air.

Kerap dikaitkan dengan serial Netflix Money Heist yang berasal dari Spanyol, Mencuri Raden Saleh bercerita tentang sekelompok anak muda yang mempunyai rencana untuk mencuri sebuah lukisan karya sang maestro Raden Saleh yang berjudul "Penangkapan Pangeran Diponegoro" yang disimpan di istana negara.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait