Hindari 4 Kebiasan Ini Jika Tak Mau Gemuk Setelah Libur Lebaran

Redaksi | 15 Mei 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah liburan Lebaran biasanya badan menjadi lebih gemuk. Maklum, setelah berpuasa selama satu bulan, kita akan mulai balas dendam dengan makan dalam jumlah yang banyak sehingga membuat berat badan kita menjadi bertambah. Ternyata, selain makanan ada juga beberapa faktor lain yang berpotensi membuat tubuh semakin melebar.

Jika kalian enggak ingin bertambah gemuk setelah Lebaran, lebih baik kalian hindari 4 kebiasaan berikut ini ya.

Balas dendam dan makan sebanyak mungkin

Puasa telah usai dan kalian pun berpikiran bahwa saat ini waktu yang tepat untuk balas dendam dengan makan sebanyak mungkin. Nah,jika pikiran kalian masihlah seperti itu tentu saja jika tubuh kalian akan membengkak nih. Meskipun sudah tidak menjalankan ibadah puasa, sebaiknya kalian masih mengatur pola makan ya.

Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan

Saat bersilahturahmi ke rumah saudara tentunya kalian enggak bisa menolak untuk mencicipi kue yang sudah disediakan kan ? Memang mencicipi kue saat silahturahmi boleh dilakukan, tapi ingat jangan sampai kebablasan ya. Jangan gara-gara nastar buatan saudara sangat manis dan lezat sampai kalian enggak bisa ngerem dan hampir makan satu toples ya!

Terlalu banyak waktu untuk malas-malasan

Mumpung masih liburan dan kalian pun menggunakan waktu sebanyak mungkin untuk malas-malasan pastinya bisa membuat tubuh kalian semakin membesar nih. Apalagi jika kalian malas-malasannya sambil ngemil, duuh bisa-bisa badan langsung membengkak nih.

Pola tidur yang salah

Memiliki pola tidur yang salah juga bisa membuat badan kita semakin gemuk lho. Setiap hari kita diharuskan untuk memiliki tidur selama 7-8 jam. Jika kurang atau kelebihan waktu tidur, maka organ tubuh bisa tidak berfungsi dengan normal dan dampaknya juga bisa mengakibatkan kita menjadi lebih gemuk. Jadi jika ingin berat badan tetap terkontrol, kalian harus memperhatikan asupan makanan dan juga pola tidur ya. Janganlah setelah Lebaran kalian bergadang setiap hari ya.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait