Inspirasi Tatanan Rambut Wanita Karier, Siapa Mau Tiru? 

Redaksi | 5 Desember 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan wanita karier memiliki rambut pendek. Tapi, ada juga kok yang mempunyai rambut panjang. Hanya saja rambut pendek memang dapat memberikan karakter tegas dan profesional. 

Jika kamu berstatus sebagai wanita karier dan sedang mencari inspirasi gaya rambut, yuk simak referensi berikut ini. 

1.    Power Chop

Power Chop merupakan gaya rambut yang dimiliki oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Dia identik sekali dengan gaya rambut pendek dalam kegiatannya sehari-hari. 

Gaya rambut Power Choo sendiri sesungguhnya hampir mirip dengan layered crop,  hanya saja potongan rambut Sri Mulyani memang lebih pendek. 

Jika kamu memiliki gaya rambut agak mengembang, akan tetapi tidak memiliki banyak waktu lubang  di pagi hari untuk menatanya, mungkin gaya rambut seperti ini sangat cocok untuk kamu. 

2.    Blunt Bob

Najwa Shihab adalah salah satu wanita yang memiliki gaya rambut Blunt Bob. Potongan rambutnya seolah menjadi signature dari seorang Najwa Shihab. 

Blunt Bob sendiri merupakan variasi bob yang memiliki potongan rata tanpa gradasi. Blunt bob sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus dengan look natural. 

Adapun gaya rambut seperti ini bisa dikombinasikan dengan gaya messy, loose waves, atau digulung natural pada bagian  ujung rambut.  

3.    Medium Layer

Salah satu pemimpin wanita dunia yang memiliki gaya rambut ini adalah Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris. 

Kamala bisa dibilang memiliki gaya rambut yang  tidak begitu pendek tapi cukup stylish. Nah, gaya rambut medium layer ini dirasa cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal dan keriting. Sebab nantinya potongan rambut tersebut tidak akan menghilangkan rambut kamu yang sebelumnya sudah ikal. 

4.    Lob dan Layered Crop

Hillary Clinton memiliki gaya rambut yang chic yakni Lob dan Layered Crop. Dia sendiri sangat menyukai gaya rambut pendek. Salah satu gaya rambut yang sebelumnya pernah dia coba adalah bouffant bob, toussled lob, sampai layered crop. 

Nah, gaya-gaya rambut pendek tersebut sangat cocok loh untuk wanita karier. Siapa tau kamu mau mencoba mengaplikasikannya? 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait