Tetap Percaya Diri dengan Rambut Keriting, Begini Cara Merawatnya!

Romauli | 21 Oktober 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa bilang, cantik dan tampil menarik itu hanya bisa bila kita punya rambut lurus? Pemilik rambut ikal dan keriting pun patut bangga, karena punya jenis rambut yang unik dan bisa membuat penampilan makin menarik, lo!

Sayangnya, mungkin masih banyak di antara kita yang belum memahami betul cara merawat rambut bertekstur seperti ikal dan keriting dengan baik. Bahkan, tak sedikit yang merasa tak percaya diri dengan rambut keriting yang dimiliki.

Hal ini pun sempat dirasakan oleh Gracia Indriani, founder dan owner dari Kriwil Indonesia (Kriwil). “Waktu itu setelah lulus kuliah, aku ada di momen mulai mencintai rambut keritingku. Tapi mau merawat, kok susah banget dan harus impor produk dari luar negeri,” ungkap Gracia.

Gracia melanjutkan, “Padahal, di Indonesia sourcenya banyak dan mayoritas orang memiliki rambut keriting atau ikal.” 

Karena produk perawatan rambut keriting yang terbatas bahkan belum ada produk khusus yang merawat rambut keriting dengan karakter yang dimiliki oleh orang Indonesia, Gracia pun berinisiatif untuk menyediakan produk tersebut.

“Produk awalnya ada minyak rambut, yang saat ini sedang dalam proses BPOM dan izin edar,” jelas Gracia. Kini, setelah merintis bisnis selama 4 tahun ini, Kriwil telah memiliki rangkaian produk haircare seperti shampoo, conditioner, hair mask, serta styling gel yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia pemilik rambut keriting dan ikal.

Tak hanya rangkaian produk haircare, tersedia juga beberapa peralatan yang sangat membantu kita dalam merawat rambut keriting dan ikal. “Kriwil menyediakan silk bonnet, scalp exfoliator, hair bonnet dryer, dan hair diffuser,” tutur Gracia.

Untuk cara penggunaan produk serta cara merawat rambut keriting dan ikal, kita bisa mengikuti instagram @kriwil.ind yang selalu membagikan tips dan trik bermanfaat serta mengajak kita untuk lebih percaya diri dengan keunikan yang kita miliki.

Bagi yang ingin memiliki produk ini, bisa membelinya lewat marketplace Shopee, Tokopedia mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 200.000. Atau bisa membelinya secara langsung sekaligus melakukan aneka perawatan kecantikan.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait