Penjelasan Ivan Gunawan Soal Pro dan Kontra Sportwear di Miss Grand International 2022

Redaksi | 25 Oktober 2022 | 09:00 WIB

Ajang kontes kecantikan, Miss Grand International 2022 yang digelar di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (22/10) menuai kontroversi. Karena penyelenggara mengganti sesi swimsuit dengan pakaian olah raga atau sportwear.

Bahkan hingga babak Preliminary Night, ke-69 finalis Miss Grand International 2022 tetap menggunakan Sportwear daripada swimsuit.

Soal pro dan kontra sportwear di Miss Grand International 2022, Ivan Gunawan selaku National Director kontes tersebut memberikan penjelasan. Menurut Ivan, menggantikan Swimsuit Competition menjadi Sportwear Competition sudah mendapat izin oleh Miss Grand International Organization.

Izin tersebut diberikan sejak awal terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Miss Grand International 2022 pada Desember 2021 lalu. 

Menurut ivan Gunawan mengganti konpetisi swimsuit dengan sportwear untuk menghormati budaya Indonesia, sekaligus membuka peluang bagi para desainer dalam merancang Sportwear.

"Dengan Miss Grand International 2022 terbukalah peluang baru bagi para desainer, yakni peluang untuk rancangan Sportwear ini. Terlebih sportwear merupakan baju yang sangat diperlukan oleh wanita masa kini. Dimana olah raga bukan lagi sekedar kebutuhan tapi sudah menjadi gaya hidup," ujar Ivan Gunawan dalam siaran pers yang diterima wartawan.

Dalam kontes kecantikan tersebut, 69 finalis Miss Grand international tampil cantik dan elegan dalam menggunakan busana Sportwear yang merupakan kolaborasi antara Ivan Gunawan, Iwan Tirta Batik dan CoreNation. 

"Saya sangat senang dengan adanya penyelenggaran Miss Grand International 2022 ini. Saya bisa mendesain langsung Sportwear untuk para finalis, sementara motif batiknya dari Iwan Tirta Batik dan produksi dilakukan oleh produsen baju olah raga ternama Corenation Active," jelas Ivan Gunawan.

Setelah membawakan Sportwear, finalis Miss Grand International 2022 juga membawakan Evening Gown dalam ajang Preliminary Night tadi malam. 

Lalu dari Indonesia pun telah mengutus Andina Julie sebagai wakilnya untuk berkompetisi dengan para wanita cantik dari berbagai belahan dunia.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait