Makeup Artist Bollywood Lubna Amar Rangkul Vina Fan, Berbagi Tips Riasan Glowing

Vallesca Souisa Kamis, 3 Juni 2021 22:00:00
Lubna Amar MUA Bollywood dan Vina Fan

TABLOIDBINTANG.COM - Halo Bollymania! Kalau biasanya kita sibuk mengikuti berita terkini artis Bollywood. Minggu (30/6) tabloidbintang.com mengikuti tutorial makeup nuansa Bollywood yang glowing dengan sentuhan eye wink-nya bersama Bollywood Makeup Artist Lubna Amar dan queen parodi Bollywood Vina Fan. 

Gimana sih supaya riasan kita tuh tampak glowing dan tampil seksi menggoda dengan aksen eye wink? Di sini, Lubna memberikan tips dan tekniknya, juga kosmetik andalannya yang mendukung tampilan kita. 

Untuk membuat hasil riasan kita tampak glowing, Lubna menyarankan untuk menggunakan dua foundation. Pertama, foundation yang warnanya sesuai kulit kita. Kedua, foundation yang warnanya lebih terang untuk membantu menciptakan efek glowing. “Pertama yang terpenting pakai foundation yang sesuai warna kulit kita. Untuk sentuhan glowingnya, aku suka memadukannya dengan foundation yang lebih terang. Diaplikasikan di tulang pipi, di hidung, jadi semacam counturing tapi beda tekini, seperti 3D,” ungkap Lubna, selepas demo makeup di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. 

Tapi, Lubna mengingatkan, shade yang lebih cerahnya jangan terlalu putih juga. Cukup satu shade di bawah tone color kulit kita “Aplikasi atau tekniknya enggak sesulit yang kita kira, kok. Makanya dengan ada workshop seperti ini kita bisa sharing, belajar bareng-bareng,” kata Lubna.  Penting juga untuk diperhatikan, jangan ikut-ikutan orang lain, ya dalam memilih foundation. Benar-benar harus sesuai warna kulit dan tekstur kulit kita. “Karena kan beda-beda. Kulit orang bule beda, kulit orang India beda lagi,” imbuh Lubna. 

Untuk foundation, hari itu Lubna menggunakan “unlimited foundation” dari Shu uemura. Ada dua pilihan yakni semi matte dan nat glow. Nah, untuk makeup glowing, Lubna menggunakan varian nat glow. 

Untuk mempertegas aksen glowing-nya sendiri, setelah riasan selesai, Lubna membubuhkan 3D face shaper Shu uemura pada wajah Vina Fan. Membuat tampilannya semakin eksotis. 3D face shaper adalah shaping compact powder pertama dan nomor 1 dari brand Asia yang berfungsi sebagai finishing compact, highlighter, soft bronzer. “Ini membuat tampilan glowing tapi enggak berminyak. Dipakai di tulang pipi, hidung dan di atas bibir sedikit. Jadi nanti, pas difoto tampilan muka kita enggak flat, ada gradasi-nya. Sedikit dibubuhkan ke badan juga enggak apa-apa, jadi kelihatan berkilau,” terang Lubna. 

Hasil akhir riasan Vina Fan by MUA Lubna Amar
Hasil akhir riasan Vina Fan by MUA Lubna Amar

Last but not least, ini dia ciri khas dari makeup Bollywood, riasa mata eye wink. Sudut mata terlihat lebih tajam dan eksotis. “Tekniknya, bikin dulu aksen di ujung mata, dibingkai, habis itu baru diisi. Lebih nyaman pakai pen liner. Jangan buru-buru, pelan-pelan saja saat mengaplikasikan.” Bollywood look selanjutnya, tinggal dilengkapi dengan pulasan bibir merah. Viola! Jadilah tampilanmu mirip Kajol atau mbak Deepika Padukone? Selamat mencoba!
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.