Polisi Akan Menyelidiki Ulang Kasus Narkoba yang Melibatkan B.I Eks iKON

Rizki Adis Abeba Selasa, 3 September 2019 03:00:29
Polisi akhirnya kembali membicarakan kasus narkoba yang diduga melibatkan mantan personel iKON, B.I. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat menjadi pertanyaan publik karena tidak kunjung diungkap tuntas, polisi akhirnya kembali membicarakan kasus narkoba yang diduga melibatkan mantan personel iKON, B.I. Hal ini disampaikan dalam jumpa pers yang digelar Departemen Kepolisian Gyeonggi Selatan pada Senin (02/09).

Kepolisian Gyeonggi Selatan mengatakan pihaknya akan mengambil alih penyelidikan ulang terhadap kasus narkoba yang berlangsung pada 2016 silam. Unit Investigasi Narkoba juga berencana menyelidiki dugaan ancaman yang dilakukan oleh mantan pimpinan YG Entertainment, Yang Hyun Suk, terhadap Han Seo Hee.

Han Seo Hee merupakan saksi kunci kasus ini. Pada 2016 lalu, Han Seo Hee ditangkap polisi terkait kasus transaksi pembelian dan penggunaan narkoba. Dalam kesaksiannya, Han Seo Hee mengatakan dirinya sempat diminta B.I untuk membelikan narkoba dan mengantarnya ke asrama iKON. 

Namun dalam proses interogasi selanjutnya, Han Seo Hee tiba-tiba mengubah kesaksian. Ia pun mengatakan tidak pernah memenuhi permintaan B.I untuk membeli narkoba, sehingga B.I pun terbebas dari kasus. Belakangan Han Seo Hee mengaku mendapatkan intimidasi dan ancaman dari Yang Hyun Suk agar tidak menyeret-nyeret B.I dalam kasus tersebut.

Namun kini Han Seo Hee melaporkan kembali kasus ini ke Komisi Anti-Korupsi dan Hal Sipil dan meminta agar kasus ini diselidiki kembali. Komisi kemudian merujuk kasus itu ke polisi, yang kemudian mengalokasikannya ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Kantor Distrik Selatan Gyeonggi juga menunjukkan kesediaannya untuk menyelidiki kasus tersebut dengan membentuk satuan tugas segera setelah Han Seo Hee melaporkan kasus tersebut, dan polisi setuju untuk melakukan penyelidikan sendiri setelah banyak diskusi.

Kepolisian juga meminta Han Seo Hee agar kooperatif dan mau bekerja sama dalam penyelidikan kasus ini. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.