B.I iKON Aakui Keterlibatan Dalam Kasus Narkoba 2016 Silam, Polisi Membenarkan

Rizki Adis Abeba Rabu, 18 September 2019 16:45:57
B.I, akhirnya mengakui keterlibatannya dalam kasus skandal narkoba yang melibatkan Han Seo Hee pada 2016 silam

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel iKON, B.I, akhirnya mengakui keterlibatannya dalam kasus skandal narkoba yang melibatkan Han Seo Hee pada 2016 silam. Pengakuan B.I ini dibenarkan oleh perwakilan Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan pada Rabu (18/09).

“B.I mengakui beberapa dakwaan soal (pembelian) narkoba dalam proses pemeriksaannya,” ungkap kepolisian kepada media Dispatch.

Karena B.I telah mengakui beberapa dakwaan mengenai pembelian dan penggunaan narkoba, polisi mendakwanya dengan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkoba. Status B.I pun telah berubah, dari saksi menjadi tersangka dalam kasus ini. 

Hingga saat ini proses pemeriksaan masih terus berlangsung. Polisi menyatakan ada beberapa pernyataan B.I yang berbeda dengan kesaksian Han Seo Hee, saksi yang disebut dengan inisial A. “Namun ada beberapa bagian kesaksian yang berbeda (antara B.I dan A). Kasus ini membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas polisi.

Selain memeriksa B.I, polisi juga berencana memanggil Yang Hyun Suk dalam waktu dekat untuk menanyakan perannya dalam melakukan ancaman dan surat kaleng terhadap para saksi. Polisi juga menyatakan akan melimpahkan kasus ini ke kejaksaan setelah pemeriksaan dianggap sudah cukup.

Kasus narkoba yang menyeret B.I iKON mencuat setelah Han Seo Hee membebeberkan kejadian yang ia alami tiga tahun silam. Pada 2016, Han Seo Hee ditangkap kepolisian atas kasus pembelian dan penggunaan narkoba. Dalam pemeriksaan pertama, Han Seo Hee menyebut andil B.I iKON dalam kasus narkoba di mana B.I sempat meminta Han Seo Hee membelikan narkoba untuknya.

Namun dalam pemeriksaan selanjutnya Han Seo Hee mengubah keterangannya dengan mengatakan bahwa ia tidak pernah memenuhi permintaan B.I untuk membeli narkoba sehingga B.I lolos dari jeratan hukum. Belakangan Han Seo Hee mengaku mendapatkan intimidasi dan ancaman dari Yang Hyun Suk yang kala itu masih menjabat sebagai pimpinan YG Entertainment untuk tidak menyeret-nyeret B.I dalam kasus narkoba. 

Tahun ini, setelah Han Seo Hee kembali berkicau soal keterlibatan B.I dalam kasus narkoba tiga tahun silam, publik mendesak polisi untuk melakukan investigasi ulang terhadap kasus ini. B.I sendiri segera mengundurkan diri dari grup iKON segera setelah namanya mencuat dalam kasus narkoba. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.