Para Aktor Yang Memainkan VIP Dalam “Squid Game” Dikritik Karena Kualitas Akting Mereka

Lysti Rahma (magang) Jumat, 22 Oktober 2021 19:30:39
Fenomena boomingnya Squid Game dihampir belahan dunia membuat kritikus film angkat bicara.

TABLOIDBINTANG.COM - Fenomena boomingnya Squid Game dihampir belahan dunia membuat kritikus film angkat bicara, pasalnya salah satu aspek pertunjukan yang mendapat kritik adalah karakter yang dikenal sebagai VIP. Karakter yang berkomunikasi sepenuhnya dalam bahasa Inggris, mereka adalah miliyarder bertopeng yang menonton aksi dari jauh sambil bertaruh pada kontestan.

Banyak kritikus film melihat akting dari para VIP ini kaku dan tidak mempunyai kemistri. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, para aktor di balik topeng tersebut berbagi perasaan mereka mengenai kritikan lewat Instagram pribadinya.

Geoffrey Giuliano adalah satu-satunya pria yang melepas topengnya, dirinya merasa baik-baik saja akan kritikan tersebut. Lain hal dengan Daniel C. Kennedy yang berperan sebagai pria di balik topeng banteng. Daniel C. Kennedy mengaku sebagai penderita depresi, dia menjelaskan bahwa sulit baginya untuk terlihat baik-baik saja mendapat kritikan tersebut.

Salah satu aktor yang mendapat banyak kritikan adalah John D Michael, karakter VIP di balik topeng singa. Melalui Instagram pribadinya Michael menyoroti beberapa konteks tentang masalah ini. Hal pertama yang dia jelaskan adalah perjemah dialog bahasa Inggris. Beberapa aktor juga mengungkapkan bahwa mereka hanya bertindak berdasarkan informasi yang dutugaskan sebagai “Miliyarder kaya yang idiot”. 

“Penampil non-Korea sering kali berakting dengan dialog yang diterjemahkan oleh orang non-pribumi. Terkadang bahkan oleh Google Terjemahan sehingga terdengar kaku bahkan tidak wajar. Seringkali kami tidak memiliki skrip untuk sisa pertunjukan. Kami hanya diberikan adegan kami, jadi kami tidak tahu nadanya, kami juga tidak mempunyai kesempatan untuk membangun kemistri.” Ungkap John D Michael.

Michael kemudian menambahkan bahwa terkadang ada perbedaan akting dan hasil proses pengeditan. Geoffrey Giuliano juga menjelaskan bahwa dialog garis pertama dirinya seharusnya tidak seperti itu, ada beberapa kata yang diganti setelah proses pengeditan.

Banyak penonton yang melihat perbedaan akting antara para VIP dan pemeran cameo Korea. Netizen berpendapat lebih setuju kalau para VIP itu diperankan oleh aktor Korea saja, seperti aktor-aktor senior. Menurut kritikus film, karakter VIP perlu dibuat lebih aneh jika ingin menginterpretasikan sosok “Miliyarder kaya yang idiot” dan dialog para pemainnya harusnya dibuat lebih lucu agar kesan idiotnya muncul.

Meskipun akting mereka telah dikritik, kesuksesan Squid Game semakin tidak tertandingi. Baru-baru ini Squid Game kembali pecahkan rekor baru dengan menduduki nomor satu sebagai series original Netflix di 83 negara. Dilansir dari Fix Patrol, Squid Game menduduki peringkat 1 di kategori “Netflix World Top 10 Program TV” di 81 negara.


Penulis Lysti Rahma (magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore