Mengharukan, Begini Arti Bigbang dalam Kehidupan Taeyang

Andira Putri | 28 Agustus 2017 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak terasa Taeyang sudah berkarier selama 11 tahun bersama Bigbang. Eksistensi Bigbang tentu memberikan arti tersendiri.

Taeyang menyebut Bigbang sebagai kebahagiaan terbesar dalam kehidupannya. "Bertemu para personel Bigbang adalah berkat dan kebahagiaan terbesar dalam hidup saya," kata Taeyang dalam konser solo White Night di Seoul, Korea Selatan pada Minggu (27/8) seperti dilansir Soompi.

Taeyang juga menuturkan betapa besar pengaruh Bigbang dalam kariernya sebagai solois. Pacar Min Hyorin ini mengaku jika gaya bermusiknya turut terinspirasi dari Bigbang.

"Saya percaya jika warna musik yang telah kami tampilkan sejak lama sebagai Bigbang sangat penting. Saya tentu saja tidak bisa mengabaikannya dan itu tentu saja tidak bisa diabaikan...Saya pikir pengaruh grup kami Bigbang besar dalam aktivitas individu," tutur Taeyang seperti dilansir allkpop, Kamis (24/8).

Eksistensi Bigbang sebagai salah satu boyband papan atas Korea Selatan tentu tidak lepas dari dukungan penggemar. Untuk itu, Taeyang pun turut berterima kasih. 

"Saat saya berdiri di depan penggemar, saya coba berpikir tentang apa yang harus saya katakan. Saya selalu memikirkan hal tersebut, tetapi saya tidak bisa memikirkan hal lain di samping ungkapan terima kasih. Terima kasih telah menjaga saya, musik saya, dan apa yang terpenting adalah personel-personel kesayangan kami hingga sekarang," lanjut Taeyang.

Bigbang kini tengah vakum setelah T.O.P menjalani tugas wajib militer dan tersandung kasus pemakaian ganja. Di sela Bigbang vakum, Taeyang memutuskan untuk kembali berkarier solo. 

Taeyang telah merilis album White Night pada Jumat (16/8). Demi mempromosikan album terbaru, Taeyang siap menggelar konser di berbagai negara termasuk Indonesia pada bulan Oktober.

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait