Kisah Nyata: Donnie Yen Hajar 8 Pria Sekaligus, Semua Masuk Rumah Sakit

Binsar Hutapea Senin, 13 September 2021 16:30:44
Kisah Nyata: Donnie Yen Hajar 8 Pria Sekaligus, Semua Dirawat di Rumah Sakit (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam banyak film yang dibintanginya, Donnie Yen kerap digambarkan sebagai sosok yang piawai bela diri. Rupanya tak hanya di film, dalam kehidupan nyata Donny Yen juga piawai berkelahi. Ia bahkan pernah menghajar 8 pria sekaligus dan mengirim mereka ke rumah sakit.   

Dilansir China Times, hal itu dilakukan bintang Ip Man ini pada pangujung era 1990-an. Diceritakan, satu malam Donny Yen dan pacarnya kala itu, Joey Meng, pergi sebuah kelab malam di Hong Kong. Di sana, gerembolan yang berisi 8 pria menggoda dan melecehkan Joey di depan muka Donnie. Donnie memperingatkan mereka untuk melakukan hal itu. Tapi para pria tersebut mengacuhkannya. Ketika Donnie dan Joey meninggalkan kelab malam, gerombolan pria itu mengikuti dan kemudian mengeroyok Donnie.

Kawanan tersebut sepertinya tidak tahu dengan siapa mereka berurusan. Donnie Yen membela diri dan menghajar mereka semua. Delapan orang itu belakangan menemukan dirinya terbaring di ranjang rumah sakit. Aksi Donnie menghajar 8 orang itu membuatnya ditangkap polisi. Untungnya, ia segera dilepaskan setelah penyelidikan.

Donnie Yen mulai belajar ilmu bela diri saat kecil. Kedua orang tuanya mengajarinya menguasai ilmu bela diri seperti tai chi dan taekwondo. Di usia 11 tahun, orang tua memboyongnya ke Boston, Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, ibunda Donnie, Bow-sim Mark, mendirikan sasana tai chi. 

Berbekal kemampuan bela dirinya, Donnie Yen mencari peruntungan di industri sinema Hong Kong yang identik dengan film-film bergenre aksi. Debut Donnie dimulai ketika menjadi pemeran utama di film laga Drunken Tai Chi pada 1984. Sejak saat itu pamornya sebagai bilang laga mulai menanjak. 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore