Rizki DA Sudah Dua Kali Jatuhkan Talak pada Nadya Mustika Sebelum Ajukan Gugatan ke PA Bandung

RIK Rabu, 8 Desember 2021 17:30:23
Rizki sudah dua kali mengucapkan talak pada Nadya Mustika. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Rizki Syafaruddin dan Nadya Mustika diambang perpisahan setelah adanya gugatan talaknya sedang bergulir di Pengadilan Agama Bandung. Namun sebelum itu, ternyata Rizki sudah dua kali mengucapkan talak pada Nadya Mustika.

Hal itu diungkap oleh Mustofa selaku Humas PA Bandung kepada awak media, Rabu (8/12). Menurutnya, dalam gugatan talak cerai yang diajukan pihak Rizki, disebutkan jika sudah terjadi dua kali ucapan talak pada Nadya Mustika.

"Kalau Dalam surat permohonnya dijelaskan itu ada, udah dua kali dijatuhkan talak akibat ada perselisihan," ungkapnya.

Nadya Mustika (Instagram)
Nadya Mustika (Instagram)


Meski begitu, Mustofa menegaskan jika proses persidangan gugatan talak Rizki terhadap Nadya Mustika harus tetap dijalankan sesuai prosedur yang ada. "Tapi itu enggak dianggap sebagai suatu perceraian resmi. Karena sekarang kan yang resmi itu di pengadilan, enggak ada istilah talak berapa pun suami mengucapkan talak itu enggak dianggap," lanjutnya.

"Kalau di pengadilan kan apa yang dikatakan di luar pengadilan itu tidak dianggap ada perceraian, jadi perceraian dianggap sah setelah ada putusan pengadilan dan suami sudah menjatuhkan talak di depan sidang," tambah Mustofa kemudian.

Rizki Syafaruddin sendiri mengajukan gugatan talak cerai terhadap Nadya Mustika pada 23 November 2021 lalu. Proses persidangannya pun sudah berlangsung pada 2 Desember lalu tanpa dihadiri langsung oleh dua belah pihak yang berseteru.

Pihak Pengadilan Agama Bandung lantas menjadwal ulang sidang beragendakan mediasi itu pada 9 Desember mendatang dengan harapan bisa dihadiri oleh Rizki dan Nadya selaku pihak yang berseteru.i
i D
"Jadi sidang kedua agendanya untuk menghadirkan prinsipal Rizki dan memanggil yang kedua istrinya. Jadi mediasi belum berjalan karena prinsipalnya belum pada hadir," pungkas Mustofa.


Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore