5 Bulan Idap Kanker Payudara, Ini yang Dirasakan Nunung Srimulat 

Supriyanto | 6 Februari 2023 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nunung Srimulat sangat sedih saat divonis mengidap kanker payudara. Ia mengaku merasakan sakit yang tak biasa di bagian dada dan sekitarnya sejak lima bulan lalu.

Namun karena sudah tak tahan, Nunung akhirnya mengadu ke suami. Hingga diketahui hasilnya setelah diperiksa dokter.

"Dari lima bulan lalu itu sebenarnya sudah terasa. Cuma dua minggu yang lalu aku baru lapor ke suami dan dibawa ke dokter," ungkap Nunung ke0ada wartawan di Studio Trans TV,  Jl. Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Pengisi acara Opera Van Java itu menceritakan. Awalnya, Nunung Selrimulat merasakan pegal-pegal di bagian lengannya dan sempat mengira hal tersebut karena encok.

Nunung Srimulat (Instagram)

"Ya ngerasa sakit, cuma aku ngerasanya cuma kayak, 'Kok siniku (lengan) pegal ya?'. Aku pikir ya cuma encok atau apa," beber Nunung Srimulat.

Seiring waktu berjalan, Nunung pun tak bisa mengangkat dan berdiri terlalu lama. Hal tersebut akan membuatnya mual.

"Nggak, sakit. Buat ngangkat tas saja nggak bisa. Berdiri terlalu lama nggak bisa, kayak mual gitu," kata Nunung.

Komedian berusia 59 tahun itu pun mengaku stres. Namun, Nunung berusaha menguatkan diri dan meminta pertolongan kepada Tuhan.

"Iya aku sudah nangis, karena sakit banget. Makanya nggak boleh stres aku di jalan, aku selalu ya Allah kuatkan saya supaya saya nggak stres. Kalau memang bukan Allah yang nolong kita siapa lagi. Kalau cuma suami, keluarga, cuma teman support doa, balik lagi kan ke diri kita sendiri," jelas Nunung.

Sementara itu, Nunung mengakui takut dengan pengobatan kanker seperti kemoterapi. Dirinya mengetahui seluk-beluk kemoterapi karena kakaknya pernah mengidap kanker.

"Takut. Ini kan kalau habis operasi, kalau nantinya dioperasi pastikan kemoterapi, itu kan jangka panjang. Aku kan hadapi kakakku, ngurusin kakak, iya pernah lihat. Rambutnya rontok, habis, cuman teman-teman sekarang banyak banget yang kasih support ke aku," pungkas Nunung.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait