Syuting Film Horor Diganggu Mahluk Halus, Emma Warokka: Benar-benar Disapa Mereka

Supriyanto | 7 April 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Emma Warokka berbagi pengalaman seru saat membintangi film horor perdananya, Pelet Tali Pocong produksi Clock Work Films dan Digital Frame Production. Aktris berusia 47 tahun itu mengaku syuting film horor lebih berat dari genre apapun.

Sebagai aktris, Emma Warokka merasa cerita mistis dan berbagai kengerian selama syuting hanya gimik. Namun, akhirnya ia merasakan sendiri bagaimana rasanya syutimg di tempat menyeramkan.

“Syuting malam itu ngeri. Selain itu lokasinya angker. Jadi ada banyak gangguan gaib yang tadinya aku pikir enggak mungkinlah ini, kan kerjaan doang. Ternyata enggak, mereka (mahluk halus) memang ada. Aku rasa agak beratnya di situ jika dibandingkan syuting drama,” ungkap Emma Warokka di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Syuting Film Horor Diganggu Mahluk Halus, Emma Waroka: Benar-benar Disapa Mereka

Emma dan asisten pribadinya beberapa kali mendapat gangguan saat syuting di kebun teh di kawasan Cianjur, Jawa Barat, dan pabrik serta rumah tua di Puncak. Ia mendengar pintu diketuk hingga tangisan wanita.

“Kami syuting di Gunung Gede, itu perkebunan teh di Cianjur, Jawa Barat. Lalu pindah di sebuah pabrik tua, satu lagi di rumah tua di kawasan Puncak,” beber Emma Warokka

Di lokasi syuting kawasan Gunung Gede, Emma Warokka istirahat di mes dengan kamar mandi pribadi. Pukul 12 siang, Emma Warokka dikagetkan dengan suara pintu kamarnya yang diketuk-ketuk. Padahal dalam ruangan itu hanya ada Emma Waroka dan sang asisten.

“Benar-benar disapa sama mereka. Itu aku kaget, ya Allah. Gila ya, bisa sampai kayak begini,” kata Emma Warokka.

Masih berlanjut, malamnya Emma Warokka dan asistennya mendengar suara tangis wanita dari dalam sumur. Saat ditanyakan soal suara tangisan, semua kru tidak ada yang mendengar.

“Terus tendengar suara cewek nangis di dalam sumur, di sebuah rumah tua (lokasi syuting) satunya. Yang dengar cuma aku sama asistenku juga. Itu aku kaget dalam hati: Hah, kok ada suara orang nangis?” terang Emma Warokka.

“Habis magrib. Hari mulai gelap, terdengar suara dia. Dan di sumur itu enggak ada siapa-siapa. Cuma saya dan asisten lagi makeup. Saya tanya: Itu siapa yang nangis? Yang lain malah balik tanya: Siapa, Mam?” pungkas Emma Warokka.

Film Pelet Tali Pocong tayang mulai 6 April 2023. Selain Emma Warokka, film tersebut juga dibintangi Emil Kusumo, Kiera Sabhira, Hanna Hanifah, dan Piet Pagau.

Pemain film Pelet Tali Pocong, tayang dibioskop mulai 6 April 2023

Sinopsis Pelet Tali Pocong

Kisah Pelet Tali Pocong bermula dari keputusan Adam memulai ritual kuno dengan tali pocong untuk memikat Susan.

Sudah lama Adam terpikat dengan kecantikan Susan, janda cantik pemilik pabrik teh di tempat dia bekerja. Namun bukan hanya cintanya bertepuk sebelah tangan, malahan Susan menghina dan mempermalukannya.

Rasa sakit hati Adam membuatnya nekad melakukan ritual kuno yang ia pelajari dari Ki Suryo, ayahnya yang juga mantan dukun yang sudah lama meninggal.

Ritual tersebut mengharuskan Adam untuk menggali kuburan dengan mulut menggigit sendok selama berhari-hari untuk memperoleh pelet tali pocong. Tidak butuh waktu lama, Susan pun jatuh ke pelukan Adam dan semua harta dan pabriknya berhasil dikuasainya.

Warga tidak berani keluar rumah karena teror hantu pocong yang sering muncul di kampung mereka, dan ustadz Bahri
mencurigai Adam sebagai pelaku teror yang bersekutu dengan pocong.

Adam berencana mengambil nyawa
ustadz Bahri yang juga menjadi penghalang hubungannya dengan Anissa, anak gadis ustadz Bahri.

Anissa menolak mentah-mentah cintanya, dan Adam berniat menghabisi Anissa dengan tangannya sendiri.

Akankan Adam berhasil? Atau sebaliknya…….Mati mengenaskan akibat ulahnya sendiri…..

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait